Kapolda Riau Buka Turnamen Futsal IWO Riau Cup 2021

TERAS Riau PEKANBARU, — Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi membuka secara resmi Turnamen Futsal Ikatan Wartawan Online (IWO) Cup 2021 di Lapangan Futsal Internasional Angkasa Pura II Pekanbaru, Jum’at (29/10/2021).

Turnamen yang diikuti oleh klub dari Pengurus Daerah (PD) IWO Kabupaten/Kota se-Riau dan dari klub Futsal beberapa Polsek di wilayah hukum Polresta Pekanbaru dan PT Angkasa Pura II Bandara SSK II Pekanbaru ini.

Dalam sambutannya, Kapolda Riau menyebutkan semangat Sumpah Pemuda mesti selalu kita rawat untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pemuda adalah orang orang yang kreatif dan inovatif. Begitu juga wartawan media online juga harus kreatif dan inovatif,” tuturnya.

Jenderal Bintang 2 ini menambahkan, turnamen futsal IWO Riau Cup 2021 ini sekaligus menjadi momen untuk meningkatkan silaturahmi, baik antara sesama anggota IWO Kabupaten dan Kota se-Provinsi Riau maupun dengan mitra, pihak Polda dan jajaran serta PT Angkasa Pura II Pekanbaru.

Sehingga jika ada misinformasi antara narasumber dan wartawan yang selama ini di tempuh dengan cara menggunakan hak jawab bisa dilakukan melalui komunikasi yang baik atau klarifikasi.

Terlepas soal itu, acara pembukaan Turnamen Futsal IWO Riau Cup 2021 ditandai dengan menendang bola pertama oleh Kapolda Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi ke gawang Ketua IWO Riau Kavilah Somarito.

Usai pembukaan turnamen futsal itu, Ketua IWO Riau yang akrab disapa Vila ini mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Agung Setya Imam Effendi yang sudah meluangkan waktu untuk membuka turnamen yang baru perdana digelar itu.

“Terimakasih juga kepada GM PT Angkasa Pura II SSK Pekanbaru Bapak Yogi Prastyo Suwandi yang telah menyiapkan tempat pertandingan ini,” tuturnya.

Tampaknya hadir dalam pembukaan turnamen futsal IWO Riau ini beberapa Pejabat Utama Polda seperti Kabid Humas Kombes Pol Sunarto, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rumpengan, Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo dan tamu undangan lainnya.

Di pertandingan pertama berhadapan Tim Futsal IWO Riau vs Tim Polsek Limapuluh Pekanbaru, Riau.

Ketua Panitia Futsal IWO Riau 2021 Aprianto mengatakan, iven ini merupakan yang pertama diadakan dan direncanakan akan menjadi agenda tahunan.

“Terimakasih kepada Bapak Kapolda Riau dan jajarannya dan Bapak GM Angkasa Pura II SSK Pekanbaru serta teman teman yang telah menyiapkan acara ini. Semoga pertandingan ini berjalan lancar, menjunjung sportivitas yang tinggi dan Insya Allah sukses,” tutup Aprianto.*