oleh

Di Training Organization, Wella Dorong Mahasiswa Uniks Jadi Pengusaha

Teras Riau Teluk Kuantan-Ketua TP PKK Kuansing,Wella Mayangsari Andi Putra , memdorong agar mahasiswa Uniks tergerak dan terpacu untuk menggeluti dunia wirausaha sehingga ke depan bisa menjadi pengusaha sukses.

Demikian penegasan Wella Mayangsari,SE MSi istri Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH saat menjadi pembicara pada Training Organization ( TO ) yang di gelar Mahasiswa Uniks di Gedung Serbaguna kampus tersebut , Sabtu 16/10/21 siang.

Loading...

Pada TO dengan Thema Membentuk Organisatoris Yang Kritis Aktif dan Kreatif itu, Wella menjelaskan bahwa di tengah ancaman pandemi covid 19 saat ini, dapat saja situasi yang terjadi mengancam kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu, dirinya selaku Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kuansing, mendorong agar Mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi ( Uniks ) untuk membentuk karakter yang berjiwa wirausaha.

Baca Juga :  Oknum Guru Pemodal PETI 'Termehek-Mehek', Ini katanya!

Dengan membentuk karakter yang berjiwa wirausaha, maka mahasiswa Uniks dapat menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat Kuantan Singingi, jelas Wella.

Lebih jauh Wella yang juga seorang ekonom itu menbahkan, jika para Mahasiswa Uniks sudah mampu memulai usaha dari usia muda, maka ke depan tentu akan berdampak pada peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, dan akhirnya sudah barang tentu akan mampu mengentaskan kemiskinan di daerah ini, cetusnya.

Salah satu usaha yang sudah dilakukan pembinaan oleh Pemkab Kuansing, baik melalui Dekranasda maupun PKK , adalah usaha Batik Kuansing. Kini usaha tersebut sudah menjanjikan dengan banyak nya order, dan secara tidak langsung membuka banyak peluang kerja baru, tandasnya. Ini artinya, kita harus membaca peluang serta memanfaatkan teknologi yang ada, ungkap Wella.

Baca Juga :  Dosen Fakultas Hukum UIR Gelar Pengabdian Masyarakat Di Kecamatan Dumai Kota

Maka menurut Wella , jangan pernah takut untuk memulai , yakinkan diri untuk optimis guna menggapai kesuksesan di masa depan, ujar nya. Maka tak salah salah seorang pengusaha sukses seperti Bob Sadino berujar, Jangan berprinsip harus ada uang untuk memulai usaha, tapi sebaliknya harus ada usaha untuk menghasilkan uang. Maka saya sangat berharap Mahasiswa Uniks untuk segera bergerak, memotivasi diri , apalagi ke depan peluang kerja akan semakin sulit , tutupnya.

Dikesempatan TO dengan sejumlah narasumber itu, Wella mendapatkan aplus luar biasa dari para Mahasiswa Uniks dan panitia yang hadir.

Komentar

Berita Lainnya