Dapur ‘FoodBus’ Bagikan Makanan Siap Saji untuk Rohil dan Dumai

Foto : FoodBus ACT

www.terasriau.com

DURI – (Rabu-27 Oktober 2021), Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui layanan armada kemanusiaannya “FOODBUS” telah berkeliling Indonesia. Perjalanan kali ini dari Jakarta dimulai dengan Sumatera Barat (Padang, Bukittinggi, Payakumbuh Solok dan Pasaman Barat) kemudian dilanjutkan ke Riau (Pekanbaru, Rokan Hilir, Dumai dan Duri).

Program kemanusiaan ACT ini diwujudkan dalam bentuk layanan dapur berjalan dengan kualitas checf bintang lima pertama di Indonesia. Hal ini merupakan amanah dari Sahabat Dermawan ACT untuk tunaikan program aksi berbagi makanan gratis melalui armadanya FOODBUS.

Aksi berbagi dari lembaga kemanusiaan ini bukan sekedar mengeyangkan perut saudara sebangsa saja, namun juga memuliakan mereka. Kemuliaan itu datang dari ringannya tangan untuk saling berbagi kebermanfaatan, saling berbagi rasa syukur kepada Sang Pencipta.

Harapan dari perwakilan PEMDA Rohil bahwa “kegiatan ini luar biasa, armadanya canggih, krunya hebat dan tangguh, semoga Riau punya 1 yang seperti ini dan bisa keliling lagi”.

Sehari setelah itu Perwakilan dari PEMDA Dumai dalam hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Dumai, Hj. Leni Ramaini Paisal, SKM, menyampaikan terimakasih kepada ACT Duri atas hadirnya FOODBUS di Kota Dumai, semoga sinergi lembaga dengan PEMDA Dumai dan masyarakat bisa terus dilanjutkan.

Dan dilengkapi oleh Kepala Cabang ACT Duri Alsamsii Faudzi “Humanity Food Bus ini merupakan program rumah makan berjalan pertama di Indonesia yang dikelola oleh ACT yang nantinya Bus akan melakukan tour berkeliling untuk memastikan kaum dhuafa dan anak-anak terutama dari golongan kurang mampu memperoleh makan dengan gizi yang baik.”

Dilanjutkan lagi oleh kepala cabang ACT Duri, “Alhamdulillah kita sudah roadshow armada humanity foodbus ini di 2 hari Pekanbaru, 1 hari di Rohil dan kemaren (Selasa) di Dumai. InsyaAllah next armada kita RICETRUCK juga akan tampil di Duri dan Dumai lagi. Dengan begini semoga menjadi tolak ukur kemuliaan penerima manfaat dalam hal memenuhi kebutuhan gizi mereka dan angkat kemiskinan bangsa kita melalui dukungan amal jariyah (sedekah) bersama, tentunya butuh support dari masyarakat semua atas wujud mimpi kita semua. (ROS/RM)