oleh

Viral! Hari Gini, Bangunan Sekolah Seperti Dalam Film ‘Laskar Pelangi’ di Kuansing

Teras RIAU Kuansing-Anggota komisi IV DPRD Provinsi Riau, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Dr. Mardianto Manan, MT menemukan masih ada sekolah di Kabupaten Kuansing seperti dalam ‘Film Laskar Pelangi’, bangunan sekolah tersebut, sangat memprihatinkan.

Seperti yang ditulis di Instragram pribadi Mardianto Manan “Sekolah dalam film laskar pelangi ternyata masih ada di kampung kami Sako sana! yang kini korban zona merah” ujarnya diketerangan tertulis pada unggahan Instragram Sabtu, 18 September 2021. Sekira pukul 11.00 WIB.

Loading...

Terlihat dari foto yang diunggah itu, sebuah bangunan sekolah berdinding papan yang mulai usang. Mantan Dosen UIR itu tidak datang dengan sendirinya, tapi terlihat juga dari foto itu, dua anak remaja sedang mendampinginya.

Baca Juga :  Pelaku Balap Liar di Tindak Tegas Oleh Satlantas Polres Kuansing.

Saat dihubungi awak media via WhatsApp pribadinya MM menyampaikan bahwa sekolah itu adalah sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang terletak di Desa Sako Kecamatan Pangean, Kuansing, Riau.
“Kita berharap Pusat (DPR-RI) mengganggarkan APBN untuk sekolah (MI), karena, tak bisa di anggarkan di Provinsi” tutupnya lewat keterangan tertulisnya via WhatsApp.

Lebih lanjut MM menjelaskan, bangunan itu sangat memprihatinkan, ia takut bangunan itu roboh saat berlansung belajar mengajar, “Waktu saya reses, Kepala sekolahnya minta agar di tinjau dan ia mohon bantuan ke pihak-pihak para penggiat pendidikan “ujar dt. Rajo Lelo Bangun kepada awak media

Saat berita ini diterbitkan, awak media mencoba menghubungi beberapa anggota DPR RI Dapil 2 Riau, namun belum satupun menjawab. (Krt)

Baca Juga :  Warga Suku Piliang Riau Asal Minang Kabau 'Rajuik' Silaturahim dan Berbuka Puasa Bersama

Komentar

Berita Lainnya