oleh

Suntik Vaksin, Polsek Singingi dan UPTD Muara Lembu Saling Bersinergi

TERAS Riau MUARA LEMBU, – Dalam rangka percepatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, Polsek Singingi bekerjasama dengan UPTD Kesehatan Puskesmas Muara Lembu melaksanakan Vaksinasi di Gerai Vaksinasi Merdeka TNI-Polri di Polsek Singingi Jajaran Polres Kuansing.

“Hari ini, Polsek Singingi bersama UPTD Kesehatan Puskesmas Muara Lembu telah melaksanakan penyuntikan Vaksin Covid 19 Dosis Pertama Booster atau Vaksinasi Moderna,” kata Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinand Sinuraya SH MH kepada awak media, Sabtu (25/09/2021) di Muara Lembu.

Loading...

Dimana kata Kapolsek Singingi, vaksinasi ini diberikan kepada masyarakat, pendidik dan lansia yang dilakukana oleh petugas UPTD Kesehatan Kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Baca Juga :  Sebelum Turun Kesawah, Petani di Simandolak Berdo'a

“Kegiatan ini di mulai sejak pukul 08.30 WIB dan selesai pada pukul 12.10 WIB. Masyarakat Singingi sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi ini, sehingga bisa cepat selesai,” ujar Kapolsek.

Pengaman dalam kegiatan penyuntikan Vaksinasi moderna di Polsek Singingi tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinand Sinuraya SH MH beserta 12 personil polsek lainnya.

“Selama kegiatan berlangsung, termonitor situasi berjalan aman, lancar dan kondusif,” terang Iptu Koko Ferdinand Sinuraya.

Sementara itu, secara terpisah Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Muara Lembu Asni SST kepada awak media menyampaikan bahwa dirinya berharap, dengan dilaksanakannya penyuntikan vaksin ini bisa menekan angka penyebaran Covid-19, terutama di wilayah Kecamatan Singingi Kabupaten Kuansing.

Baca Juga :  8 Tips Pintar Menjaga Kesehatan Saat Musim Penghujan

“Semoga dengan telah dilaksanakan vaksinasi ini bisa menekan angka penyebaran Covid 19, khususnya di Kecamatan Singingi ke depan nya,” harapnya.

Menurut Asni, jika sosialisasi dilaksanakan secara rutin dan terus menerus disosialisasikan ke masyarakat akan bisa memenuhi target vaksinasi, sesuai instruksi pemerintah sehingga bisa mewujudkan Herd Immunity atau Kekebalan Kelompok, sehingga mampu terbebas dari penyebaran pandemi Covid-19.

“Kita berharap kepada masing masing Kepala Desa dan stakeholder untuk bisa selalu bersinergi, bersama sama mensosialisasikan dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersedia melaksanakan vaksinasi dengan cara memberikan edukasi,” sambung Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Muara Lembu.

“Herd Immunity atau kekebalan kelompok bisa terwujud, masyarakat terbebas dari penyebaran Covid 19, serta masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti sebelum terjadinya pandemi Covid 19,” tutup Asni.*

Baca Juga :  Resahkan Warga! Suara Mesin Domfeng Aktivitas PETI di Kecamatan Benai

Komentar

Berita Lainnya