SMK Negeri 1 Benai Terpilih Sebagai Sekolah Pencetak Wirausaha Satu-Satunya di Riau

Kuansing- SMK Negeri 1 Benai Kabupaten Kuansing Terpilih Sebagai Sekolah Pencetak Wirausaha atau SPW. SMK Negeri 1 Benai satu-satunya sekolah di Riau yang terpilih pada Tahap I Tahun 2021.

SMK Negeri 1 Benai berhak menerima bantuan dari Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaaan Republik Indonesia Sebesar 100 juta Rupiah untuk pengembangan Wirausaha kepada para siswanya.

Untuk mensukseskan program sekolah pencetak wirausaha atau SPW, Pada Kamis 30/9/2021, SMK Negeri 1 Benai Kab Kuansing Mengundang Narasumber Atau Pengusaha dari luar Sekolah yakni Ita Kustina Owner dari Minimarket Indrako Teluk Kuantan yang sudah berhasil dalam usaha perdagangan, untuk memberikan materi tentang bagaimana berwirausaha yang baik dan juga untuk memotivasi siswa agar semangat dalam berwirausaha.

” SMKN 1 Benai merupakan satu-satunya Sekolah di Riau yang terpilih sebagai penerima bantuan kewirausahaan untuk pengembangan dan mencetak wirausaha disekolah, agar siswa lebih mandiri dan setelah tamat SMK nanti sudah mantap untuk berwirausaha.” Ungkap Kepala SMK Negeri 1 Benai Kusnadi, S.Pd.

Sementara itu, Ita Kustina sebagai pemateri menyambut baik acara yang dilaksanakan sekolah ini karena bisa menambah wawasan siswa di bidang wirausaha dan nanti bisa mandiri dan menciptakan lapangan pekerjaan.

SMK Negeri 1 Benai Menerima Bantuan Kewirausahaan Dari Kemedikbud RI Sebesar 100 juta rupiah, 50 persen digunakan untuk kegiatan penunjang wirausaha tersebut dan 50 persen lagi digunakan untuk permodalan kepada siswa yang sudah memiliki usaha sendiri dirumah.

Sebanyak 40 Siswa dihadirkan untuk mengikuti acara ini, merupakan siswa pilihan yang sudah memiliki usaha sendiri dirumahnya.

Hadir juga dalam acara diseminasi hasil BOOTCAMP kewirausahaan ini ketua komite SMK Negeri 1 Benai Jomaris, S.Pd, Para Wakil Kepala Sekolah dan Guru Pembimbing yang sudah ditunjuk untuk membantu Siswa dalam pengembangan usahanya.