Menegakkan Protokol Kesehatan, Mahasiswa KUKERTA UNRI Lakukan penyemprotan di Fasilitas Umum Kelurahan Limbungan, Rumbai.

Pendidikan, Riau387 Views

TERAS Riau Pekanbaru-Menegakkan Protokol Kesehatan, Mahasiswa KUKERTA UNRI Lakukan penyemprotan di Fasilitas Umum Kelurahan Limbungan, Rumbai.

Covid-19 semakin ganas dewasa ini terbukti dengan diterapkannya PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 4 dimulai dari tanggal 26 juli 2021 sesuai dengan di keluarkannya SURAT EDARAN NOMOR : 15/SE/SATGAS/2021 TENTANG PEDOMAN PENERAPAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT (PPKM) LEVEL IV DI KOTA PEKANBARU. Sejalan dengan PPKM tersebut sudah di berlakukannya penyekatan jalan jalan utama oleh petugad berwajib.

Menerapkan protokol kesehatan sangat penting dimasa pandemi saat ini untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Menyikapi hal tersebut kelompok KUKERTA Universitas Riau di Rw. 001 & Rw. 011 Kelurahan Limbungan, Rumbai Timur membuat program kerja salah satunya penyemprotan Disinfektan dan Pembuatan serta pembagian Foot Press Handsanitizer.

Penyemprotan Disinfektan dilakukan disarana sarana umum yaitu Mesjid, Musholla, Posyandu, Dan Sekolah. Penyemprotan Disinfektan ini juga sangat di dukung oleh warga sekitar yang bahu membahu menyelenggarakan program ini.

Foot press Handsanitizer yang terbuat dari bahan pipa juga salah satu penunjang tema program KUKERTA di masa pandemi ini yaitu New Normal. Foot Press Handsanitizer juga di sebar ke berbagai sarana umum warga dengan tujuan memudahkan masyarakat. Penggunaan Foot Press Handsanitizer ini juga terbilang mudah, hanya dengan menekan tuas bagian bawah dengan kaki dan otomatis cairan Handsanitizer akan keluar dengan sendirinya.

Tidak bosan pula kami himbau agar setiap warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, makan makanan bergizi, memakai masker 2 lapis, dan sebisa mungkin tetap dirumah demi kepentingan bersama.