oleh

Anggota DPRD Kuansing, Jhonson Sihombing, Luangkan Waktu untuk Bertani

TERAS Riau Kuansing-Anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi asal Kecamatan Singingi, Jhonson Sihombing mengungkapkan, kegiatan bertani tanaman marica, jahe merah, durian musang king, porang, karet dan lain-lain, diatas lahan lebih kurang 2 hektare, di Singingi desa Pasir Emas, ditengah Pandemi Covid 19 saat ini, Minggu (27/8/2021).

“Pada dasarnya tidak pernah terfikir jadi dewan, walau aktif dipolitik. Melihat situasi daerah/masyarakat tempat domosili saya! yang sangat nyaman dibudidaya kelapa sawit, merica dan lainnya. Nah! tertantang
” memotivasi”, selain budidaya kelapa sawit mampu mendukung ekonomi masyarakat.
Bagi saya, punya kepuasan tersendiri ketika kita berhasil budidaya tanaman selain kelapa sawit dan karet.” sebut Jhonson Sihombing, pada, Jumat 27 Agustus 2021 kepada awak media.

Tanaman utamanya Sawit, tapi ada lahan yang kusiapkan memang buat menanam macam-macam buah dan juga sayuran, saya bangga menjadi petani, kata Rahmad kepada Terasriau.com

Laki-laki kelahiran Deli Serdang 20 Agustus 1967 ini, menuturkan, semua hasil panennya nanti akan dijual dan sebagian buat yang merawat dan menjaga kebun ada juga kita sisihkan buat warga, ya hitung-hitung kita berbagi rejeki mas, ucap Dewan dari Partai Nasdem Dapil 1V Kuansing ini, sambil memegang gagang cangkul.

Saat ditanya kenapa lebih memilih bertani ? Jhonson Sihombing menjelaskan, bertani adalah suatu kebanggaan, dan memang saya suka sekali bertanam, yang paling utama adalah bisa membuat orang lain senang, artinya bisa mempekerjakan orang.

Baca Juga :  FPII Korwil Kuansing Sembangi Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata

Alhasil, kondisi pertumbuhan tanaman pertanian miliknya kini tumbuh subur di Desa Pasir Emas, kecamatan Singingi, kabupaten Kuansing. Riau

“Berbagi pengalaman juga sangat penting bagi para petani di kampung, dan itu yang saya terapkan,” terang Anggota Dewan yang berpenampilan sederhana ini, kepada awak media

Harapnya, meluangkan waktu sebagai wakil rakyat untuk bertani, tentu ada hasil panen yang diharapkan memuaskan, serta nilai jual yang bagus bakal diperoleh dari bercocok tanam yang digelutinya, saat ini, terang Jhonson.

“Tugas utama tetap mengabdikan diri dimasyarakat, apapun rutinitas yang dilakukan.Sejak Januari tahun 2010, beralih menjadi petani, tetapi tetap aktif dipolitik, tambah Jhonson Sihombing.

Rutinitas sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuansing, tentunya yang paling utama, mendengar aspirasi masyarakat. disamping Wakil Rakyat, ai bercocok tanam, begitulah rutinitas sehari-hari nya, pengakuan seorang warga didesa tersebut.

Baca Juga :  Risiko Kecelakaan Tinggi, Pengendara Waspada Jalan Berlobang di Desa Simandolak.

Laporan : Purba, SP. Singingi

Komentar

Berita Lainnya