Tinjau Jalan Longsor, Bupati Instruksikan PUPR Bangun Jalan Alternatif

Teras Riau Teluk Kuantan_Setelah meninjau warga terdampak banjir di desa Tebing Tinggi Simandolak kecamatan Benai, Bupati Kuansing Andi Putra SH MH langsung meninjau lokasi jalan poros menuju desa Pulau Kedundung yang longsor akibat curah hujan tinggi Sabtu siang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Andi Putra langsung mengintruksikan Dinas PUPR untuk membangun jalan alternatif agar aktifitas warga tidak terganggu.

Bupati yang juga di dampingi PLT . Sekda Dr. Agusmandar ,S.Sos MSi minta secepatnya alat berat dikerahkan untuk membangun jalan alternatif.

Hari ini juga saya minta alat berat segera turun ke lokasi ini, agar akses jalan masyarakat tidak terganggu, tegasnya kepada Sekda.

Sementara Sekda Dr. Agusmandar menjelaskan , jika alat berat yang diminta Pak Bupati sudah dalam perjalanan munuju TKP , ucapnya.

Berdasarkan pantauan, kondisi ruas jalan kabupaten menuju desa Pulau Kedundung dan beberapa desa lainnya mengalami longsor sepanjang lebih kurang 50 meter.

Badan jalan yang berada tak jauh dari bibir sungai kuantan itu, ambruk dan patah hingga menyebabkan akses jalan putus total.

Kondisi ini terjadi diduga akibat curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir.