oleh

Wartawan Akan Lakukan “Doorstop Interview”, Jika Narasumber Sulit Ditemui.

Teras Riau Pekanbaru-Tim Investigasi wartawan akan melakukan ‘doorstop interview’ atau biasa disebut wawancara mencegat! terhadap oknum Kassubag di lingkungan dinas pendidikan Kota Pekanbaru, inisial (IR), jika ia, semakin sulit ditemui, terkait penetapan Guru Tidak Tetap (GTT) tahun anggaran 2021.

Seperti yang dikatakan Rusman, “Iya! jika (IR) tidak mau ditemui dikantornya, untuk diwawancarai, tentu kami tim investigasi akan melakukan mencegat, dan nomor telepon kami sudah diblokir oleh (IR)” ujar Rusman Ketua Tim Investigasi, Minggu, 13 Juni 2021, saat awak media ini, menanyakan kelanjutan Investigasi untuk Senin (14/6/2021).

Loading...

Selain itu, Rusman juga menjelaskan, ia tetap harus sopan dan akan menyebutkan nama medianya, ia bilang wawancara mencegat lazimnya hanya untuk pertanyaan-pertanyaan informasi dan konfirmasi yang membutuhkan jawaban segera.

Baca Juga :  Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) , Burhan Gurnining sebut awal tahun 2019 10 kasus kebakaran di Pekanbaru

Kadang, kata Rusman, “Yang dibutuhkan hanya satu kutipan ataupun cukup jawaban “ya” atau “tidak”. ” Tambah Rusman, wartawan Sergaponline.com.

Agar bisa melakukan ‘doorstop interview’ atau mencegat, wartawan tentu harus perlu tahu di mana kira-kira narasumber yang dibutuhkan berada.

Narasumber bisa dicegat dimana saja, di kantor, ketika sedang berolahraga, makan, atau bahkan saat menghadiri pesta, karena waktu wawancara terbatas dan bisa berakhir setiap saat, maka, dalam wawancara ‘doorstop’ wartawan harus mengajukan pertanyaan yang lugas tanpa basa-basi.

Saat berita ini diterbitkan, inisial (IR) belum bisa terkonfirmasi via telepon genggam nya.
(Karta)

Komentar

Berita Lainnya