oleh

Pastikan Masyarakat Terlayani Bupati Kuansing Tinjau Puskesmas Perhentian Luas

Teras Riau Kuansing- Guna memastikan layanan kesehatan terhadap masyarakat memadai, Jumat (4/6/2021), Bupati Kuansing Andi Putra, SH MH meninjau Puskesmas Rawat Inap Perhentian Luas.

Rombongan Bupati disambut Kepala Puskesmas, Novriwan Malus , Bupati Andi Putra sempat meninjau sejumlah ruangan di puskesmas tersebut.

Loading...

Bahkan orang nomor satu di Kuansing itu, juga menyambangi ruang rawat inap yang berisi 2 orang pasien.

Saat berbincang dengan Bupati Kuansing, Andi Putra , kedua pasien mengaku di layani dengan baik oleh petugas kesehatan yang ada. Kondisi kami sudah mulai agak membaik pak, tapi memang belum sembuh betul, ujar kedua pasien tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Bupati minta agar petugas medis bekerja dan melakukan pelayanan dengan baik dan sungguh sungguh, ujar nya kepada 2 petugas jaga di puskesmas itu. Bupati juga minta, agar dokter jaga juga harus stand by 24 jam untuk memberikan pelayanan optimal, pintanya kepada Kepala Puskesmas Novriwan Malus.

Baca Juga :  IKKS Pelalawan Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Cerenti

Pada kesempatan yang sama, Kapus Novriwan Malus mengeluhkan ketersediaan obat tertentu yang kurang, terutama bagi pasien BPJS .

Ini akibat belum cairnya dana non kapitasi dari BPJS, yang mengakibatkan keterbatasan ketersediaan obat di puskesmas, terang Novriwan kepada Bupati

Terkait hal ini,Bupati Andi Putra akan menelusuri dan minta agar dana ini segera di proses, agar pelayanan dunpuskesmas tidak terkendala.

Selain soal dana non kapitasi, novriwan malus juga menyampaikan soal kurangnya sarung tangan , sebagai bafian dari APD , untuk penanganan pasien, jelasnya.

Di akhir kunjungan nya, Bupati Andi Putra minta seluruh personil kesehatan, tidak hanya di Perhentian Luas, tapi seluruh Kuansing untuk meningkatkan kinerja dan disiplin, termasuk dokter yang bertugas, agar pelayanan kepada masyarakat benar benar optimal. Besok kumpulkan seluruh petugas media, dokter dan personil yang ada, berikan arahan sebagaimana saya tegaskan, perintah Bupati Andi Putra di hadapan Kapus Novriwan Malus.

Baca Juga :  Pengakuan Wali Murid, LKS Diperjualbelikan Rp.320.000/Siswa di Teluk Kuantan.

Komentar

Berita Lainnya