oleh

Oknum Kassubag Inisial (IR) Diduga Lakukan Pungli di Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru

TERAS Riau Pekanbaru-Penetapan nama-nama Guru Tidak Tetap (GTT) di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru ‘Terselubung’, oknum Kassubag inisial (Ir), diduga menerima sejumlah uang untuk meloloskan GTT TK, SD dan SMP Negeri di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru tahun anggaran 2021.

“Benar, kami sebagai honor disekolah SDN di Pekanbaru tidak mendapatkan informasi terkait GTT tersebut, padahal ada ratusan pengangkatan tahun ini” ujar seorang guru honorer yang tidak mau disebutkan namanya, inisial (R).

Loading...

“Ir pernah meminta uang sejumlah 30jt dengan alasan meloloskan untuk jadi Kepala sekolah” tambah Kepala sekolah yang juga tidak mau disebutkan namanya, pada Kamis, 10 Juni 2021 kepada awak media.

Baca Juga :  Ketua Mahkamah Konstitusi RI Siap Menghadapi Sengketa Pilpres

Saat berita ini di terbitkan! inisial (Ir) menghidar untuk di konfirmasi dan ia selalu berkilah, lari dari wartawan, padahal, mobil BM 143 A yang biasa ia pergunakan terparkir di tempat biasanya, Scurity yang di duga telah bekerja sama, menyebut tidak pernah melihat IR ke kantor pada 11 Juni 2021.

Kassubag Inisial (IR) Diduga Terima Suap Dalam Penetapan GTT Dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Informasi yang tertutup dalam penetapan Guru Tidak Tetap (GTT) di Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru membuat ratusan guru honor ‘meradang’.

Tidak hanya itu, Kassubag inisial (IR) di kenal ‘licin’ di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, sampai-sampai ia pernah di kabarkan meminta uang puluhan juta dengan alasan, untuk menjadikan seseorang guru menjadi Kepala Sekolah.

Baca Juga :  Resahkan Warga! Suara Mesin Domfeng Aktivitas PETI di Kecamatan Benai

Seperti ditemui dilapangan, para guru honor mengatakan mereka tidak pernah mengetahui ada penetapan GTT tahun 2021 ini, padahal! ratusan penetapan GTT telah dilakukan di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. (Karta)

Komentar

Berita Lainnya