oleh

Mewakili Kampus, Putra Kelahiran Pulau Komang, Sumbangkan Medali Emas

Teras Riau Nusantara*Ahmad Jumaidi Salah seorang putra Kuansing, kelahiran Pulau Komang Sentajo, berhasil menyumbangkan medali Emas untuk UIN Sunan Kalijaga pada ajang IPPBMM VIII*

Invitasi Pekan Pengembangan Bakat Minat Mahasiswa (IPPBMM) VIII yang dimulai pada senin 21/6 ternyata memberikan kabar gembira untuk masyarakat Kuantan Singingi. Pasalnya, salah seorang putra Kuantan Singingi berhasil menyumbangkan medali emas untuk kampusnya UIN Sunan Kalijaga (UIN SUKA) Yogyakarta. Yaitu Ahmad Jumaidi yang mewakili UIN SUKA pada cabang Musabaqah Fahmil Quran.

Loading...

Putra kelahiran pulau komang sentajo itu dipercaya mewakili kampusnya berlaga diajang kompetisi ini setelah sebelumnya juga pernah menjuarai bidang perlombaan yang sama. Sehingga beliau dipanggil untuk mewakili kampusnya.

Baca Juga :  Pengabdian Tiada Henti, Ditpolair Polda Kalteng Dukung Program Ketahanan Pangan

“Alhamdulillah saya dipercaya menjadi peserta oleh UIN Suka untuk menjadi delegasi kampus dalam Musabaqah Fahmil Quran atau cerdas cermat seputar wawasan keislaman, hal ini karena sebelumnya juga sudah berpengalaman pada lomba ini, baik di tingkat kabupaten Kuantan Singingi, maupun tingkat Provinsi Riau”. Ujar ahmad yang juga merupakan alumni Ponpes Syafaaturrasul.

Lebih lanjut, sebagai tuan rumah tentu harus memiliki persiapan yang matang untuk menghadapi kompetisi ini. Selain latihan di kampus, beliau terkadang juga memilih tempat untuk fokus latihan di asrama putra Kuansing yang ada di Yogyakarta, hal ini disampaikan oleh Rengky Prasetio Permana mantan ketua IPRY kom. Kuansing periode 2019-2020 di jogja.
“kerap kali adinda ahmad jumaidi atau yang sering kita sapa ahmad kuansing ini ke asrama untuk latihan, bahkan beberapa kali tidur diasrama. Katanya agar bisa lebih fokus untuk menghadapi kompetisi ini” tutur mantan Ketua IPRY kom. Kuansing 2019/2020 itu.

Baca Juga :  Lepas Atlet Kuansing Bela Riau di PON XX Papua 2021, Bupati Andi Putra Janjikan Bonus

Hal ini menandakan bahwa putra kuansing juga mampu bersaing di dipulau jawa yang notabennya memiliki persaingan yang ketat. Semoga kedepannya semakin banyak putra putri kuantan singingi yang mengharumkan negeri pacu jalur dan mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah untuk mahasiswa berprestasi ini.(rls)

Komentar

Berita Lainnya