KAPOLSEK SINGINGI TINDAK TEGAS PELAKU AKTIVITAS PETI: 3 UNIT Peralatan PETI DIBAKAR.

TERAS Riau Teluk kuantan-Berdasarkan informasi dari salah akun Facebook Basatu Nagori maju yang bertuliskan, Polsek Singingi tolong ditindak aktivitas peti ini didesa sumber datar, kecamatan Singingi laporan masyarakat setempat sudah sangat meresahkan, terkait tersebut Kapolsek Singingi yang dipimpin langsung AKP Asdisyah Mursyid,SH bersama 12 orang anggota personil lansung turun gunung menuju lokasi tersebut,”Terangnya Kapolsek kepada awak media ini.

Lanjutnya Kapolsek dengan menirukan tulisan yang ada di Akun Facebook Basatu Nagori maju,bahkan kabarnya aliran sungai Tengkalak sudah sangat kotor padahal aktivitas ini ditepi jalan besar,kenapa belum juga ditindak aktivitas yang merusak lingkungan disekitar,”ucapnya.

Pada hari Rabu tanggal 28 April 2021 sekitar pukul 10.00 WIB, telah dilaksanakan kegiatan Ops penertiban PETI tepatnya di desa sumber datar kecamatan Singingi, kabupaten Kuansing, Provinsi Riau.

Namun sesampainya di lokasi, dalam Ops Penertiban Peti tersebut ditemukan 3 unit Rakit Dompeng diantara nya 1 (satu) unit sedang beroperasi,”ungkapnya Kapolsek Singingi.

Pada saat personil ingin melakukan penangkapan terhadap pelaku peti tersebut,para pelaku peti melarikan diri dan personil melakukan pengejaran terhadap para pelaku peti tersebut serta para melepaskan tembakan peringatan ke udara beberapa kali,”kata Kapolsek.

Dan pada saat itu juga pelaku Peti tetap melarikan diri, kemudian Kapolsek memerintahkan anggotanya untuk melakukan tindakan pengrusakan terhadap 3 (Tiga)unit rakit Dompeng dengan cara dibakar,”tutup nya Kapolsek Singingi.

Hal ini dibenarkan Kapolres Kuansing AKBP HENGKI POERWANTO,S,IK,M,SI, melalui Kapolsek Singingi AKP ASDISYAH MURSYID,SH.bawah berdasarkan laporan masyarakat yaitu, dari salah satu akun Facebook Basatu Nagori maju, Kapolsek juga mengatakan Dari sisi lingkungan juga tidak sedikit elemen masyarakat yang menyuarakan aktifitas PETI yang sudah puluhan tahun tersebut diberantas karena dinilai merusak lingkungan, selain lingkungan juga membahayakan pelaku nya saat beraktifitas, sudah ada yang meregang nyawa karena aktifitas PETI tersebut,kita tidak akan memberikan ruang bagi pelaku peti diwilayah Hukum Polsek khusus Polsek Singingi,”Terangnya AKP ASDISYAH MURSYID, SH,dengan Tegas.