oleh

Dema Gandeng HIMATARA FH UIR, Meraih Berkah Ramadhan Bersama Dhuafa

TERAS Riau Pekanbaru-Tahun 2021 merupakan tahun perdana bahkan rekor pencetus sejarah, Dewan Mahasiswa (DEMA) gandeng Himpunan Mahasiswa Hukum Tata Negara (HIMATARA) Fakultas Hukum Universitas Islam Riau hadir di tengah masyarakat dalam bentuk bagi-bagi nasi kotak dan takjil sebagai rasa kepedulian antar sesama umat muslim yang sedang menjalani ibadah puasa dalam rangka meraih berkah ramadhan bersama dhuafa yang berada di sekitaran Pekanbaru sore hari. Jum’at, 23 April 2021.

Giat DEMA X HIMATARA menyerahkan 120 nasi kotak dan 130 takjil siap saji serta 120 teh es ke sejumlah masyarakat yang benar-benar serba keterbatasan.

Loading...

Bupati HIMATARA, Reki Wahyudi menjelaskan maksud dan tujuan diadakan kegiatan tiada selain kebaikan dalam rangka peduli kemanusiaan dengan cara berbagi secara gratis pada bulan ramadhan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan dan mentaati segala aturan pemerintah setempat guna terhindar corona virus yang telah kembali meningkat khususnya kota Pekanbaru.

Baca Juga :  Pemko Pekanbaru Targetkan Januari 2019, Buka Mall Pelayanan Publik

“Jika kami diberi rezki, maka kami akan salurkan ke warga yang membutuhkannya. Dalam proses bagi-bagi nasi kotak dan takjil diiringi dengan arahan atau himbauan kepada masyarakat untuk tidak langgar aturan sebagaimana yang telah ditetapkan pemerintah”. Ujar Reki.

Jecklin M. Dhewana selaku Ketua DEMA menambahkan kegiatan dilakukan demi hal yang bermanfaat bagi sesama untuk meraih berkah ramadhan dengan harapan ingin mendapatkan Ridho Allah SWT.

“Nasi kotak dan takjil dibagikan menjelang buka puasa kepada dhuafa merupakan petunjuk Allah yang telah mengetuk hati donatur untuk mau mengeluarkan sebagian hartanya. Sejumlah bantuan hamba Allah yang telah berbagi sebagian hartanya untuk dhuafa, semoga donatur kelak diberi kepadanya pahala yang besar”. Harap Jecklin.

Baca Juga :  Si Jago Merah Hanguskan 4 Rumah di Jalan Pepaya Pekanbaru

Masyarakat yang menerima nasi kotak dan takjil sangat antusias dengan yang dilaksanakan DEMA X HIMATARA. Warga berharap kegiatan berbagi ini dapat terus dilaksanakan.

“harapan dari kami selaku masyarakat biasa, kegiatan seperti ini sangat patut di contoh organisasi lain sehingga mereka selalu senantiasa menebar kebaikan. Harap Amilia Ulfa salah satu warga penerima nasi kotak.

Selain berbagi nasi kotak dan takjil kepada warga juga DEMA X HIMATARA melaksanakan kegiatan berikutnya.

“Usai berbagi nasi kotak dan takjil, kegiatan selanjutnya giat buka bersama antara DEMA X HIMATARA di Geraikita Bersama Jalan Pisang 18c Pekanbaru. Tambah Reki.

Penghujung acara yang diinisiasi DEMA × HIMATARA, seakan mendatangkan kesenangan dan kegembiraan teraendiri.

Baca Juga :  Pijar Melayu Sukses Gelar FGD, Wakil Gubernur Riau Ikut Hadir.

Hal tersebut dibenarkan calon wakil Bupati HIMADANA, Resti Hefriyenni, “Ya, sebenarnya kegiatan ini membuat kesenangan bagi masyarakat, hal itu saya dengar dari salah satu warga penerima nasi kotak dan takjil, Program yang sangat patut diapresiasi”. Ujar Resti.

Komentar

Berita Lainnya