Cen Sui Lan Dapat Pengaduan Soal Travel Bubble dari ASITA Kepri

TERAS Riau Kepri- Cen Sui Lan, istri dari Raja Mustakim, yang juga Anggota DPR RI Fraksi Golkar mendapat pengaduan dari ASITA Provinsi Kepri, soal travel bubble (gelembung perjalanan) yang belum dilaksanakan antara Singapura dengan Kepri. Pengusaha dari perusahaan perjalanan wisata Indonesia ini menyarankan agar warga Batam, Bintan dan Tanjungpinang semuanya divaksin.

Cen Sui Lan menerima pengaduan dari Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Kepri itu, pada saat silaturahmi dan berbuka puasa bersama di Hotel Sahid Batam Center, Jumat (23/4/2021) malam lalu. Dalam pertemuan itu, dipaparkan, travel bubble antara Singapura dengan Poin Marina Nongsa (Batam) dan Singapura dengan Lagoi (Bintan), akan berlaku pada 21 April 2021.

Namun, rencana travel corridor itu kemudian diundur menjadi 7 Mei 2021. Dan terakhir, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyatakan rencana tersebut kembali ditunda hingga Agustus 2021. Penundaan travel bubble ini disebabkan karena angka Covid-19 belum terkendali di Provinsi Kepri. Justru menunjukkan peningkatan kasus, akhir-akhir ini.

Cen Sui Lan salam Covid dengan sahabat lamanya Simon Budi yang juga sebagai penasihat DPD ASITA Kepri.
“Iya, teman-teman dari ASITA Kepri, juga membahas masalah travel bubble ini. Tapi, teman-teman asosiasi pengusaha perjalanan wisata (ASITA) Kepri, rata-rata sudah tahu penyebab ditundanya travel bubble ini,” kata Cen Sui Lan.

“Karena Singapura itu sangat ketat menjaga warga negaranya. Apabila situasi (Covid-19) di Kepri ini belum terkendali, Singapura pasti masih mengunci negaranya,” sambung Cen Sui Lan.

ASITA Kepri, lanjut Cen Sui Lan, mengusulkan kepada pemerintah pusat agar seluruh warga di Kota Batam, Bintan dan Tanjungpinang divaksin secepatnya. Yaitu, warga yang layak divaksin Covid-19. Supaya bisa mengendalikan Covid-19.

“Tapi, pemerintah pusat melakukan program itu (vaksin) sudah dengan perhitungan yang sangat matang. Tak mungkin ada spesial vaksin kepada satu daerah. Pemerintah pusat, pasti berpikir untuk keseluruhan NKRI. Teman-teman pengusaha wisata memaklumi hal ini,” tutup Cen Sui Lan. Istri dari Raja Mustakim Simandolak itu .

Sumber: Suaraserumpun.