Sosialisasi Pengetahuan tentang ekonomi syariah dan produk perbankan syariah pada santri pondok modern al-kautsar pekanbaru

Terasriau.com–Sesuai dengan Caturdharma Perguruan Tinggi, Dosen Universitas Islam Riau (UIR) aktif melakukan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Riau (UIR) mengadakan Sosialisasi Pengetahuan Tentang Ekonomi Syariah Dan Produk Perbankan Syariah Pada Santri Pondok Modern Al-Kautsar Pekanbaru.

Adapun Dosen yang berpartisipasi sebagai Tim dalam pengabdian masyarakat ini adalah dosen dari program studi Perbankan Syariah yaitu Putri Nuraini, SE.Sy., M.E selaku ketua Pengabdian dan Ficha Melina, SE.Sy., ME selaku anggota pengabdian. Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat ini di danai oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Riau.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini kami laksanakan bertujuan untuk memberikan kontribusi berupa pengetahuan dan menambah wawasan kepada santri-santri Pondok Modern Al-Kautsar Pekanbaru tentang pentingnya ekonomi syariah pada zaman sekarang ini serta memberikan pengetahuan tentang lembaga keuangan yang berlandasakan syariah yakni perbankan syariah dan produk-produknya.

Diharapkan dengan pengetahuan Ekonomi Syariah dan produk-produk perbankan syraiah ini dapat menjadi kekuatan baru ekonomi syariah di lingkungan pondok pesantren demi meningkatkan ekonomi masyarakat pesantren jauh lebih baik

Kegiatan pengabdian ini kami laksanakan pada hari Ahad, 14 Maret 2021 di Pondok Modern Al-Kautsar Kelurahan Bencah Lesung Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru. Kegiatan ini disambut baik oleh pihak Pondok Pesantren terkhusus bagi santri-santri tingkat akhir yang bersemangat dalam mengikuti pengabdian ini.

Kami sebagai tim pengabdian masyarakat program studi Perbankan Syariah UIR mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu kami sehingga kami dapat melakukan pengabdian masyarakat di Kelurahan Bencah Lesung Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru. (**/rls)