Bupati H.M.Harris Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Bandar Petalangan Tahun 2021.

 

Terasriau Pelalawan, Riau – Bupati Pelalawan H.M.Harris membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan Bandar Petalangan Tahun 2021. Bertempat di Gedung Serba Guna Penghulu Mudo Muhammaf Syafei. Senin (08/02/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Nasaruddin.US,SH, Para Kepala OPD terkait, Staf Ahli Bupati Pelalawan, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius,S.Pd.M.Pd, Sekcam Sabaruddin,S.Pd.M.Pd, Para Kepala Desa dan Ketua BPD Se-Kecamatan Bandar Petalangan, Ketua TP PKK Se-Kecamatan Bandar Petalangan, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda dan Forum Anak, serta pihak perusahaan se- kecamatan Bandar Petalangan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir.M.Syahrul Syarif dalam sambutannya mengatakan bahwa Musrenbang pada tahun 2021 ini agak berbeda pelaksanaannya dengan musrenbang yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya yang mana perangkat OPD dibatasi di karenakan kondisi covid-19. Pada tahun sebelumnya usulan desa langsung ke OPD yang bersangkutan akan tetapi tahun ini usulan desa masuk dulu ke Bappeda dan di verifikasi terlebih dahulu dimana terdapat 52 usulan yang masuk melalui Musrenbang di Tingkat Kecamatan Kecamatan Bandar Petalangan, terang Kaban Syahrul. Ia juga berharap kepada perusahaan besar yang ada diruang lingkup kecamatan Bandar Petalangan agar dapat berkontribusi membantu pemerintah dalam hal pembangunan, sambung Kaban Syahrul.

Sementara itu Bupati Pelalawan H.M.Harris mengatakan bahwa Kabupaten Pelalawan ini termasuk salah satu daerah investasi yang akan mengalami persaingan global dan dalam persaingan global ini kita tidak hanya bersaing sesama kita akan tetapi kita akan bersaing dengan orang luar negeri. Oleh karena itu melalui program Pelalawan cerdas kita sekolahkan anak cucu kita agar mereka cerdas untuk bisa bersaing secara global dan kita harus berbuat untuk kemajuan generasi kita dimasa mendatang agar mereka tidak menjadi penonton didaerahnya sendiri.” Harap Bupati Harris. Selain di Kecamatan Bandar Petalangan Musrenbang RKPD juga di buka oleh Bupati H.M.Harris di Kecamatan Pangkalan Kuras.

 

( D13N PU64 )