oleh

Operasi Cipta Kondisi, Wujud Kepedulian Para Petugas.

 

SUMENEP, Terasriau.com – TNI, Polri, Satpol PP dan BPPD Sumenep melakukan operasi gabungan yang berlokasi di jalan Arya Wiraraja, tepat di depan kantor dinas perhubungan atau Terminal Kelas A Arya Wiraraja Sumenep pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020 WIB.

Loading...

Kegiatan operasi ini masuk dalam kalender kamtibmas dan bersifat rutin guna menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif.
Kasatlantas Sumenep AKP Toni Irawan, SH. MH menerangkan bahwa “acara ini merupakan Kalender Kabtibmas yang sangat diperlukan dan diharapkan oleh masyarakat agar tercipta situasi dan kondisi yang kondusif. Selain itu kegiatan ini dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.”

Baca Juga :  Wakapolda Banten Membuka Tes Kesamaptaan Jasmani untuk Seleksi SIP


Kegiatan Operasi Cipta Kondisi difokuskan pada protokol kesehatan yaitu dengan memeriksa setiap pengendara roda 2 maupun roda 4 apakah menggunakan masker atau tidak, jika ditemukan tidak menggunakan masker petugas menghimbau kepada pengendara agar patuh terhadap protokol kesehatan yaitu salah satunya menggunakan masker. Selain pemeriksaan masker, petugas juga memeriksa isi kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 apakah ditemukan barang yang berlawanan dengan perundang-undangan atau benda berbahaya.

“Kegiatan operasi ini kami tidak melakukan pengecekan surat-surat atau kelengkapan pengendara, karena kegiatan ini menitikberatkan pada protokol kesehatan, kecuali yang mencolok atau melanggar perundang-undangan yang berlaku dan membahayakan orang lain akan dilakukan tindakan yang tegas.” jelas Kasatlantas Sumenep.

Baca Juga :  Pimpin Apel Pagi, Wakapolda Banten Ingatkan Mengenai Kesiapan Kunjungan BPK RI

Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan oleh TNI, Polri, Satpol PP dan BPPD Sumenep merupakan wujud kepedulian petugas terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kabupaten Sumenep. (Dayat/Ril)

Komentar

Berita Lainnya