LMPP Lampung Barat; Desak Pemerintah Lambar Transparan bantuan 20 juta Pasien Covid-19

Nasional267 Views

Lampung Barat, Terasriau.com – Ketua Marcab Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Lampung Barat (Lambar), meminta dan mendesak Pemeritah Lampung Barat untuk transparan mengenai bantuan dana senilai 20 juta yang telah diserahkan bupati Lampung barat ke salah satu pasien positif covid-19 senin, 30 maret 2020. Kamis (22/10/2020).

Menurut ketua Umum LMPP Lambar(Dedi Ferdiansyah), Saat diwancarai, disituasi seperti saat ini pemerintah lampung barat tidak sewajarnya tertutup kepada publik atau masyarakat karna hal itu dapat menimbulkan asumsi-asumsi dari masyarakat yang tidak baik terhadap pemerintah dan untuk menghindari opini-opini yang berkembang didalam masyarakat, pemeritah lampung barat harus terbuka kepada publik,  dari mana sumber dana 20 juta yang telah diserahkan bapak bupati pada pasien covid-19 dan kenapa dari 32 pasien yang dinyatakan  positif covid-19 hanya satu pasien covid-19 yang mendapatkan apa penyebabnya dan yang membedakan sehingga hanya satu pasien covid-19 yang mendapat bantuan dana 20 juta dari pemerintah, ini harus diperjelas ,Pungkas Dedi.

Kemudian harapan kami dari LMPP, kepada pemerintah daerah kabupaten lampung barat khususnya dapat segera merespon pemberitaan ini dengan baik apa bila perlu pemerintah adakan jumpa pers dan sampaikan pada kita semua berapa dana covid dari APBD dan dari APBN untuk apa saja dan kemana dialokasikan agar masyarakat Lampung barat jelas dan faham jangan sampai dengan kondisi pandemi saat ini ada indikasi-indikasi bantuan ataupun disalahgunakan apalagi sampai diselewengkan oleh oknum2 yg tidak bertanggung jawab. Tegas Ketua LMPP LAMBAR. (*)