Sosialisasi keuangan syariah solusi ekonomi umat bersama majelis taklim masjid al iman kel. Tangkerang barat Pekanbaru

Sesuai dengan Caturdharma Perguruan Tinggi, Dosen Universitas Islam Riau (UIR) aktif melakukan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). Tim pengabdian masyarakat Universitas Islam Riau (UIR) mengadakan Sosialisasi Keuangan Syariah Solusi Ekonomi Umat di Masjid Al-Iman Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

Dosen yang berpartisipasi sebagai tim dalam pengabdian masyarakat ini adalah Ficha Melina, SE.Sy., M.E selaku dosen program studi perbankan syariah UIR dan Marina Zulfa, S.E.i., M.E.Sy selaku dosen ekonomi syariah dan 1 orang mahasiswa Rahma Disa Putri. Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat ini di danai oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Riau.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Jemaah majelis taklim masjid Al-Iman mengenai keuangan syariah merupakan solusi ekonomi umat. Selain itu, tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam mengelola keuangan dan pengetahuan mengenai bank syariah sehingga masyarakat terkhusus Jemaah majelis taklim masjid Al-iman hijrah ke bank syariah atau lembaga keuangan syariah lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari rabu, 22/01/2020 bertempat di masjid Al-Iman Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. Kegiatan ini disambut baik oleh jemaah majelis taklim masjid Al-Iman. Jemaah berharap kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat menambah ilmu pengetahuan mengenai keuangan syariah.

Kami sebagai tim pengabdian masyarakat program studi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah UIR mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung dan membantu kami sehingga kami dapat melakukan pengabdian masyarakat di Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.