Siswi SMP Kresek Tidak Makan 2 Hari di Sambangi Polisi Jum’at Barokah

Inspirasi304 Views

Terasriau.com, BANTEN – Sempat Viral di medsos serta di kalangan pewarta, seorang siswi SMP di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang yang tak makan selama dua hari akibat kondisi ekonomi keluarganya yang kurang mampu. Kini, siswi tersebut disambangi Polisi Jum’at Barokah, Kombes Pol. Edy Sumardi P. S.I.K M.H kekediamannya, Senin (02/12/2019).

Dengan menahan kondisi lapar, ditambah gerakan kedua kakinya menggayuhkan sepeda miliknya setiap pagi hendak menuju ke SMP N 1 Kresek tempat dia menambah ilmu.”Saya giat bersekolah ingin merubah nasib ekonomi saya dan keluarga,”terang Zahra, siswi SMP N 1 Kresek tersebut.

Menahan lapar sudah biasa bagi Zahra, bahkan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari – harinya Zahra bekerja terlebih dahulu dengan tetangganya, termasuk bantu dagang ketoprak. “Alhamdulillah pak hasilnya, bisa untuk beli beras dan makan saya sama bapak,”tukas Zahra.

Diketahui, orangtua Zahra sudah cerai beberapa tahun yang lalu. Zahra tinggal bersama ayahnya, Akhmad Yani yang saat ini sedang mengalami sakit akibat kecelakaan yang mengakibatkan dirinya sulit untuk berjalan mencari nafkah keluarganya. Akhmad sebelumnya bekerja sebagai pedagang sayuran di pasar tradisional di Kecamatan Kresek.

Saat disambangi Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi P. S.I.K M.H, keluarga Akhmad khususnya Zahra merasakan kesenangan yang tidak bisa dia ungkapkan, hanya terlihat tetesan air mata yang terus membasahi pipinya.”Alhamdulillah, terimakasih banyak ya Pak atas bantuan dan rezekinya yang diberikan kepada keluarga saya ya pak. Insyallah berkah. amin,”terang Zahra.

Edy : Sudah Menjadi Tugas Saya dalam Membantu Sesama Saudara

Setelah mendengar informasi tentang Zahra, Perwira lulusan Akpol 1996 ini lansung menuju ke kediaman siswi SMP 11 Kresek tersebut di kampung Masigit, Desa Cibetok, Kecamatan Gunung Kaler, Tangerang, Banten.

“Saya terharu melihat perjuangan gadis cantik ini, Zahra Amelia Putri. Dirinya memiliki tekad yang kuat untuk bersekolah serta bekerja memenuhi kebutuhan sehari – harinya,”terang Edy.

Edy yang dikenal akrab sebagai Polisi Jum’at Barokah ini menceritakan, bahwa Zahra bisa menjadikan contoh motivasi bagi siswa/i yang lainnya untuk bersemangat bersekolah, meskipun ada beberapa hal yang menghambat untuk bersekolah.

“Adik Zahra bercerita, dirinya sering tidak melaksanakan makan. Apalagi sarapan pagi untuk hendak berangkat ke Sekolah. Untuk memenuhi makan dirinya dan ayahnya, Zahra harus membantu tetangganya untuk berdagang ketoprak. Lihat seusia dia, sudah melewati tantangan yang seperti itu. Tetapi, zahra tidak pernah nyerah dan mengeluh,”imbuh Edy kembali.

Kabid Humas yang didampingi Camat Kresek, H Tibi M.P.d K.P serta Kapolsek Kresek AKP Suyana saat berkunjung ke kediaman Zahra menyebutkan dengan menjalankan program Kapolri tentang Pemantapan Harkamtibmas dengan membantu sesama warga yang kurang mampu, apalagi berada di sekitar wilayah hukum bekerja.

“Membantu masyarakat yang kurang mampu, alhamdulillah sudah berasa menjadi tugas saya dalam membantu sesama saudara. Memberi bukan berarti lebih, melainkan adanya rasa kepedulian terhadap sesama keluarga kita yang kurang mampu. Insyaallah, Berkah bagi yang nerima dan memberinya. Amin,”tutup Kabid Humas Polda Banten. (Ary/Bidhum)