LETKOL LAUT (KH) DENI RESMI JABAT KADISKUM LANTAMAL IV

Headline1083 Views

Terasriau.com, TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., memimpin acara serah terima jabatan Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Lantamal IV yang berlangsung di lobby atas Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Rabu (30/11).

Jabatan Kadiskum Lantamal IV resmi diserah terimakan dari Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., kepada Letkol Laut (KH) R. Deni Nugraha Ramdani, S.H., M.H., M.M., M.Tr. Hanla. Sebelumya Letkol Laut (KH) R. Deni Nugraha Ramdani, S.H., M.H., M.M., M.Tr. Hanla., menjabat sebagai Kasikumter Subdiskumlater Dinas Hukum TNI Angkatan Laut.

Dalam amanatnya Danlantamal IV mengatakan bahwa “Dalam konteks dinamika organisasi, dengan serah terima jabatan ini diharapkan dapat memberikan penyegaran dan nuansa baru serta dapat menciptakan kreativitas serta inovasi dihadapkan kepada dinamika perkembangan lingkungan strategis yang berubah serba cepat, sehingga Diskum Lantamal IV dapat tetap menjalankan Tupoksinya dengan baik.”, ujarnya.

“Keberhasilan pencapaian tugas organisasi sangat tergantung pada kualitas sumber daya manusia pengawak organisasi utamanya kualitas para pemimpinnya, karena pemimpin merupakan motor penggerak dinamika organisasi, yang memegang peran sentral dalam mengelola manajemen di satuan kerja”, kata Danlantamal IV.

Danlantamal IV juga mengtakan “Mengingat tugas dan tanggungjawab pada strata jabatan di jajaran Lantamal IV akan semakin berat dan kompleks, sehingga dibutuhkan personel yang tanggap dan dapat melaksanakan tugas dengan semangat dan kerja keras, kerja cerdas serta kerja tuntas dengan dilandasi keikhlasan”, ungkapnya.

Lebih jauh dikataan bahwa “Tuntutan tersebut, hanya dapat dicapai melalui peningkatan kualitas mental, intelektual dan profesi pribadi ke arah yang lebih baik, disertai upaya untuk mempererat hubungan dialogis yang kondusif dan harmonis baik vertikal maupun horisontal di lingkungan Lantamal IV”, jelasnya.

“Saya tekankan dan ingatkan kepada saudara bahwa, tugas dan tanggungjawab pekerjaan dalam rangka mendukung tugas pokok Lantamal IV telah menunggu, tugas dan tanggung jawab tersebut perlu disikapi dengan kerja nyata dengan disertai pengembangan ide kreatif dan pemikiran yang antisipatif dan adaptif”, terangnya.

Danlantamal IV berpesan “Atas nama jajaran Lantamal IV, saya mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut kepada saudara untuk memangku jabatan sebagai Kadiskum Lantamal IV.

Saya yakin dan percaya dengan berbekal pengetahuan, pengalaman pada penugasan sebelumnya, saudara akan dapat melaksanakan tugas dengan baik”, pesannya.

“Maka dapatlah dikatakan bahwa tugas-tugas tersebut tidaklah ringan, untuk itu dituntut mampu menjadi penggerak utama organisasi, cermat membaca perkembangan situasi, dapat membina dan menggerakkan segenap potensi yang ada, baik personel, materiil serta potensi lainnya, sehingga mampu memberikan hasil yang optimal,” tambahnya.

Dipengujung amamantnya Danlantamal menegaskan “Kepada segenap jajaran Lantamal IV, saya perintahkan agar memberikan dukungan sepenuhnya kepada pejabat Kadiskum Lantamal IV yang baru”, pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Pejabat Utama Lantama IV, Para Kepala Dinas dan Kapala Satua 21Kerja Lantamal IV, Para Perwira Menengah serta Perwira Pertama Lantamal IV.(Donny/Lantamal IV)