Gubernur Kepri Syukuran Pemilu Aman Damai serta Doa Bersama Sambut Ramadhan 1440H

Tanjung Pinang, terasriau.com – Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto, Danrem 033 WP Brigjen TNI Gabriel Lema dan seluruh FKPD beserta Ketua Ketua BPN (Badan Pemenangan Nasional) dan Ketua TKN (Tim Kampanye Nasional) Provinsi Kepri menghadiri kegiatan syukuran atas terselenggaranya Pemilu 2019 secara aman, damai dan tertib.

Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan doa bersama menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M. Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga mengatakan, kegiatan syukuran dan doa bersama menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M dilaksanakan, Sabtu, 4 Mei 2019 sekira pukul 08.30 WIB di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.

Kegiatan ini dihadiri oleh; Gubernur Provinsi Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto Kapolda, SIK, Danrem 033 WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos, Wakil Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto, S.Sos., M.M, Sekda Provinsi Kepri Dr. TS. Arief Fadhillah M.Si, para pejabat utama Polda Kepri, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T, Ketua Bawaslu Provinsi Kepri M. Sjahri Papene, MH.

Hadir juga Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati, MM, Ketua TKD 01 Provinsi Kepri DR. H. M. Soerya Respationo, SH, MH, Tim BPN Provinsi Kepri 02 H.Syahrul, S.Pd, BP3KR Huzrin Hood, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf Igusti Putu Bagus Wijangsana,
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH, para tamu undangan.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Al-Quran. Dalam sambutan Kapolda Kepri menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksana Pemilu 2019 di wilayah hukum Polda Kepri berjalan aman, lancar, damai, demokratis dan kondusif.

Kedewasaan yang ditunjukkan oleh masyarakat Kepri dalam berdemokrasi sehingga selama proses Pemilu hingga sampai saat ini tidak ada terjadi permasalahan yang menonjol. Ucapan terima kasih disampaikan juga kepada Forkopimda, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

“Mari bersama kita saling menjaga tali silaturahmi, jangan terjebak dengan hoax dan adu domba. Sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, Polda Kepri dan jajaran mengucapkan mohon maaf lahir dan batin bila dalam pelayanan kepolisian yang belum maksimal. Selamat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1440 H/2019 M,″ kata Kapolda.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan sikap yang dibacakan oleh Ketua BPN Provinsi Kepri H. Syahrul, S.Pd., berasama Ketua TKN Daerah Kepri DR. H. M. Soerya Respationo, SH, MH. dan diikuti oleh seluruh undangan.

Penandatanganan pernyataan sikap, sebagai berikut: Kami peserta Pemilu dan seluruh komponen masyarakat Kepulauan Riau, dengan ini menyatakan:

1. Mengapresiasi atas terselenggaranya Pemilu 2019 di Tanjungpinang yang aman, damai dan sejuk;
2. Menolak segala tindakan yang Inskonstitusional dalam bentuk apapun yang dapat merugikan para pihak;
3. Apabila terjadi permasalahan, kami akan menyelesaikan sesuai mekanisme peraturan perundang – undangan yang berlaku;
4. Sepakat menunggu dan menghormati hasil keputusan KPU Republik Indonesia;
5. Pernyataan ini dibuat sebenarnya dengan penuh rasa tanggungjawab didasari rasa memiliki terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bunda Tanah Melayu dan Negeri Segantang Lada yang kita cintai bersama.

Dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Bersama Pernyataan Sikap oleh Penyelengarah pemilu 2019.

(Donny liany)