Ansar Ahmad : Kami Akan Bangun Kepri dengan Lobi- Lobi di gedung DPR RI

Kota Batam317 Views

TANJUNGPINANG, Terasriau.com – Masyarakat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berhasil menghantarkan 4 tokoh daerah ini sebagai calon anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau masa bakhti 2019-2024.

Mereka yang beruntung tersebut masing-masing adalah; pertama Ansar Ahmad dari Partai Golkar, ia merupakan mantan Bupati Bintan dua periode 2005-2015 dan merupakan pendatang baru di DPR RI.

Kedua yaitu Asman Abnur, mantan Menteri RB-Pendayagunaaan Aparatur Negara yang pernah menjasi anggota DPR RI dari Partai PAN tiga periode berturut-turut. Sebelum melengkang ke senayan ia pun pernah menjabat wakil wali kota Batam 2000 – 2005 yang mengundurkan diri sebelum berakhir masa jabatannya.

Ketiga Nyat Kadir berhasil kembali mempertahankan kurdi DPR RI utk periode kedua yang dihangatkan partai Nasdem, besutan Surya Paloh tersebut. Nyat Kadir saat ini menjabat ketua LAM kota Batam dan pernah menduduki kursi Wali Kota Batam periode 2000 – 2005.

Dan, yang keempat wakil rakyat dapil Kepri yang berhasil melenggang ke ibukota negara yaitu Sturman Panjaitan merupakan kader PDI Perjuangan dan juga pendatang baru mewakili masyarakat Kepri.

Menurut data yang dihimpun media ini, dari perhitungan DB1 dan suara kursi hasil KPU Kepri, Ansar Ahmad memperoleh suara tertinggi 135.022 suara, disusul Asman Abnur 76.021 suara, Nyat Kadir 56.292 suara dan Sturman Panjaitan 54.917 suara.

“Alhamdulillah Sesuai Pleno KPU Provinsi Kepri, saya sebagai Pendatang baru diberikan Kepercayaan Untuk Duduk Di Kursi DPR masa bakti 2019-2024,” kata Ansar Ahmad, Senin (19/5/2019).

Menurut suami Dewi Kumalasari ini, untuk suara pribadi posisinya ditempatkan diposisi pertama, begitu juga dengan suara total Partai Golkar untuk DPR menduduki Peringkat Pertama.

“Pemilu Kali ini sungguh sangat tidak mudah, karena bersamaan dengan Pilpres, begitu banyak isu isu yang menerpa tapi alhamdulillah saya dan tim berusaha tetap memenangkan suara dengan cara yang jujur dan sesuai aturan,” ungkap Ansar.

Selanjutnya, pria yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri ini bertekad akan berkerja sama dengan teman – teman wakil rakyat yang juga lolos DPR dari dapil Kepri.

“Kami akan berusaha membangun Kepri melalui lobi-lobi di Gedung DPR RI dan terima Kasih Kepada masyarakat Kepri yang telah Menggunakan Hak pilih,”pungkasnya. (*/r).

laporan/editor : indra helmy