Raihlah Mimpi Setinggi-tingginya

Kepri427 Views

Terasriau.com, Kepri – Gubernur H Nurdin Basirun berpesan kepada para pelajar untuk meraih mimpi setinggi-tingginya. Apa yang sudah ditekadkan dan dicita-citakan. Pendidikan menjadi salah satu jalan mewujudkan tekad dan cita-cita itu.

“Saya tahu banyak budak-budak hebat dari Kepri ini. Tangkap peluang yang ada. Gapai cita-cita yang yang sudah ditekadkan,” kata Nurdin usai menghadiri Monitoring Pelaksanaan Ujian Nasional di SMA Negeri 4, Tanjungbalai, Karimun, Senin (1/4).

Menurut Nurdin, pendidikan yang baik memberi pengaruh bagi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kepri. Dari tahun ke tahun, IPM itu terus meningkat. Tahun lalu, kata Nurdin, IPM Kepri merupakan yang tertinggi di Sumatera dan berada di posisi empat se-Indonesia.

Menurut Nurdin, dimensi pengetahuan dan pendidikan yang diukur dengan harapan lama sekolah dan rata-rata lama sekolah, menjadi salah satu ukuran peningkatan IPM. Karena itu dia minta semua pihak berperan dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kepri.

Pada kesempatan itu, Nurdin memotivasi para pelajar untuk meraih yang terbaik. Melihat dari IPM Kepri, kata Nurdin, para pelajar di Kepri tidak bisa dipandang remeh. Mereka bisa menjadi yang terbaik dalam bidang yang ditekuni.

Kepada para siswa yang mengikuti ujian nasional dipesankan Nurdin untuk menghadapi dengan tenang. Lakukan persiapan dengan penuh kesungguhan.

“Ikutilah ujian ini dengan penuh rasa tanggungjawab dan jujur. Semoga anak-anak sekalian mendapatkan hasil yang memuaskan dan membanggakan,“ kata Nurdin. (*/rls)