Bupati Bintan Berikan Kuliah Umum di Kampus IPDN Sumatera Barat

Kab. Bintan298 Views

Terasriau.com, Kab. Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mendapatkan kehormatan guna memberikan kuliah umum kepemimpinan pemerintahan kepada ratusan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dikampus IPDN Sumatera Barat, Bukit Tinggi, Senin (2/4) pagi.

Dirinya juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat DR. H. Abdul Malik, MM dan jajarannya atas kesempatan memberikan kuliah umum tersebut.

” Kesempatan ini sangat luar biasa bagi kami, untuk menyampaikan pengalaman dalam membangun Kabupaten Bintan sebagai salah satu beranda Republik Indonesia ” ucapnya.

Dirinya juga menuturkan, bahwa Kabupaten Bintan yang berbatasan secara langsung dengan negara Malaysia dan Singapura, memiliki posisi yang strategis. Dimana, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan memanfaatkan posisi strategis tersebut, menjadi suatu potensi sebagai destinasi pariwisata yang diunggulkan di Indonesia.

” Hal tersebut menjadi peluang sekaligus tantangan bagi kami untuk memberdayakan potensi pariwisata, sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat ” ucapnya didampingi Sekda Kabupaten Bintan Drs H Adi Prihantara, MM usai menerima Penghargaan Tata Pemerintahan dari Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat DR. H. Abdul Malik, MM

Sementara itu, Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat DR. H. Abdul Malik, MM menuturkan bahwa dipilihnya Kabupaten Bintan sebagai lokus kepemimpinan pemerintahan bagi Praja IPDN Kampus Sumatera Barat dikarenakan Kabupaten Bintan sering mendapatkan penghargaan di tingkat nasional. Selain itu, pihak Kampus IPDN Sumatera Barat juga akan mengirimkan 140 Praja IPDN ke Kabupaten Bintan pada tanggal 15 April 2018 guna mengikuti praktek pemerintahan dan pembekalan administrasi pemerintahan daerah di 4 Kecamatan, 11 Desa.

” 100 Madya Praja dan 40 Nindya Praja , akan kita turunkan ke Kabupaten Bintan selama 1 bulan dipertengahan bulan April 2018 ini, guna mempelajari dan mempraktekkan sistem pemerintahan dan pembekalan administrasi. Saya berharap belajarlah secara cermat, tekun dan disiplin ” tutupnya. (*/rls)