Alimin dan Istri Terharu Terima Bantuan Becak Motor dari Kapolda Kepri

Inspirasi349 Views

BATAM, Terasriau.com- Polda Kepulauan Riau bermitra dengan Perhimpunan Melayu Raya Kepulauan Riau kompak berbagi dan peduli kepada sebagian warga yang membutuhkan sentuhan hati dan uluran tangan sesama.

Hari ini, Senin (29/4/2019) siang Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto didampingi Pembina Utama Melayu Raya yang juga Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah menyerahkan bantuan becak motor kepada Alimin (61) dan Zaura (52).

Pasangan suami istri, warga Bukit Timur, Tanjunguma, Batam ini, tidak pernah menyangka dapat bantuan dari petinggi Polda Kepri. Sedangkan Alimin sehari-hari merupakan petugas kebersihan (penyapu jalan) di kota Batam.

Namun, dalam melaksanakan tugasnya itu, ia tidak sendiri dan selalu setia membawa istrinya yang lagi sakit terbaring dengan mengayuh becak motor yang nyaris sudah tidak layak.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan,
dalam hal ini, Polda Kepri bermitra dengan Perhimpunan Melayu Raya untuk menyikapi berbagai permasalahan sosial yang ada di tengah masyarakat.

“Pada hari ini kita adakan Bakti sosial untuk Bapak Alimin, dan bersama-sama kita mendoakan istri beliau (Zaura) yang saat ini sedang dirawat dirumah sakit cepat diangkat penyakitnya,” kata Kapolda Andap didampingi Pembina Utama Melayu Raya yang juga Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah.

Menurut Kapolda, dengan kondisi yang ada itu tentu sesama harus Proaktif membantu sehingga pihaknya menjadi insan Bhayangkara yang bermanfaat, termasuk juga rekan-rekan dari Melayu Raya bermanfaat bagi masyarakat Kepri.

“Kami juga mengucapan terima kasih kepada Pembina Utama Perhimpunan Melayu Raya beserta anggota Melayu Raya atas kerjasama yang baik ini,”ujar jenderal Bintang dua dipundak.

Untuk kedepan, kata Kapolda diharapkan apabila ada seperti ini mari bersama-sama untul bisa menjadi bermanfaat di Kepulauan Riau. “Terima kasih atas kerja sama yg baik diantara kita,”ucapnya.

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S. Erlangga mengatakan, bantuan diserahkan pada siang hari tadi, sekitar pukul 14.00 WIB di kantor perhimpunan Melati Raya, kawasan Batam Center, Batam.

“Pak Kapolda Kepri bersama Pembina Utama Melayu Raya Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah dan didampingi oleh Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda kepri, Tokoh Masyarakat Batam serta para Anggota Perhimpunan Melayu Raya Kepri,”jelas Erlangga.

Dijelaskannya, bantuan becak motor diberikan kepada pasangan suami istri (pasutri) Alimin dan istrinya Zaura yang tinggal di Bukit Timur Tanjung Uma.

“Bapak Alimin merupakan seorang petugas kebersihan (Penyapu Jalan) yang ditemukan oleh anggota Melayu Raya sedang membawa istrinya yang sedang sakit (lumpuh) saat bekerja sehari-hari dengan menggunakan becak motor yang sudah tidak layak pakai, Sehingga Polda Kepri bersama Perhimpunan Melayu Raya berinisiatif memberikan bantuan,” ungkapnya.

Adapun bantuan yang diberikan dan diserahkan Kapolda Kepri berupa; 1 (satu) unit becak motor dan perlengkapannya, 1 (satu) unit set perlengkapan tidur (kasur,bantal dan selimut), Sepatu boot dan Modal usaha. (*/r).

laporan/editor : indra helmy