Yulia Lida Persembahkan Sembilan Tembang Hits Hibur Warga Lingga

Kota Batam428 Views

BATAM, Terasriau.com – Ribuan penonton tumpah ruah memadati halaman kantor Bupati Lingga menyaksikan dan mendengarkan Bintang Tamu Yulia Lida pada Konser Musik Rakyat yang ditajah KPU Lingga, Minggu (24/3).

Tak tanggung-tanggung gadis bernama lengkap Yulia Ultri Dian Efendi ini memanjakan masyarakat Lingga dengan persembahan 9 lagu hits. Mulai dari lagu yang berirama melayu, pop dan dangdut dalam tiga sesi waktu yang disediakan pemandu acara (MC) mulai dari pukul 20.30 – 24.00 wib.

Lain dari penampilan lazimnya penyanyi, putri pasangan Efendi dan Reni Efrios Rita, kelahiran Batam, 16 Agustus 1997 itu secara diam-diam melantunkan tembang perdana “Mimpi Terindah” ketika turun dari mobil dibelakang panggung VIP menuju pentas konser musik Rakyat Pemilih Berdaulat Negara Kuat.

Ceritanya, begitu selesai tampil jingle KPU Lingga yang diawali dengan pidato ketua Pelaksana, Ketua kPU dan Bupati Lingga yang diwakili Asisten III Pemkab Lingga Siswandi.

Dalam jeda waktu yang singkat itu, Yulia datang dan keluar dari dalam mobil langsung menyanyikan “Mimpi Terindah” yang membuat kaget penontong termasuk tamu VIP yang tertuju ke Pentas Utama hanya suara yang terdengar, namun penyanyi tak terlihat.

Hingga pertengahan lagu Mimpi Terindah, Yulia menaiki tangga dan menyusuri panggung VIP sambil berjalan dari arah belakang terus bernyanyi sambil menyalami tamu VIP termasuk Ibu bupati yang juga Ketua TP-PKk Lingga Hj. Heryulita Alias Wello yang posisinya berada dikursi deretan depan.

Sambil berjalan, menuruni anak tangga melewati karpet merah naik menuju panggung utama dan tepat mengakhiri lagu mimpi terindah saat berada di pentas.
Selanjutnya, Yulia menyapa tamu VIP dan penontong untuk melanjutkan lagu-lagu berikutnya.

Manajemen Yulia Lida, Helmi Virgo mengatakan, saat sebelum tampil pihaknya sudah berkordinasi dengan EO dan MC untuk membuat kejutan bahwa penyanyi yang lita tampilkan datang secara diam-diam dan tidak diketahui penonton yang sedang mengikuti acara sosialisasi KPU Lingga tersebut.

“Biasanya penyanyi atau artis ketika tampil langsung ke panggung utama, tapi kita sengaja buat kejutan untuk tampil beda sehingga membuat supprise bagi penonton dan tamu VIP,” kata Helmi Virgo, kepada media ini, di Batam, Rabu (27/3).

Helmi memaparkan, saat Yulia tampil di tengah masyarakat Lingga, pihaknya membawa judul lagu, Mimpi Terindah, Zapin Melayu, Laksamana Raja Di Laut.

“Kemudian selesai sesi pertama tiga lagu, dilanjutkan pada sesi kedua lagu Hampa ‘Ari Lasso’ request dari Ibu Bupati (Hj. Heryulita Alias Wello), Yuli turun panggung menjemput ibu bupati untuk duet dan berjoget bersama,” ujarnya.

Selanjutnya, jelas Helmi, Yulia tampil dengan lagu kelima Asal Kau Bahagia ‘Armada’. Diteruskan dengan lagu keenam Nirmala, Yulia sambil mengajak penonton untuk bergoyang bersama.

“Setelah sesi kedua, tapi pada lagu ketujuh disesi ketiga Yulia diminta membawakan lagu ‘Jangan salah menilai’ yang merupakan reques dari Ibu Sekretaris KPU Lingga yang memasuki purna bakti pada 1 April mendatang setelah 13 tahun menjabat dari komioner periode pertama hingga periode keempat saat ini,” terang pria yang akrab dengan kalangan insan pers di Kepri.

Kemudian, lanjut dia, dalam suasana semakin meriah dengan siraman suara emas Yulia tersebut dengan judul tembang pamungkas diakhir sesi ketiga, dengan judul lagu Goyang Nasi padang dan Lagu Syantik.

“Terakhir pada penutupan acara Yulia diminta membawakan lagu Kemesraan bersama-sama ibu bupati, Ketua Bawaslu Lingga dan seluruh Ketua, Sekretaris dan Anggota Komisioner KPU serta Staf Sekretariat KPU Lingga dipandu MC. Bung Usman menutup acara konser musik rakyat malam itu,” pungkasnya.

Sejumlah warga dan pejabat KPU kabupaten Lingga merasa lega, puas dan bangga karena Yulia berhasil tampil memuaskan penonton dan membuat sukses acara yang pertama digelar KPU Lingga.

Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama pejabat, staf dan anggota KPU serta Ketua TIm Penggerak PKK kabupaten Lingga Hj. Heryulita Alias Wello dan para tamu VIP lainnya dan tidak sedikit ramai masyarakat yang mengajak selfie dan swafoto dengan Yulia.

“Terima kasih bang, Yulia sudah tampil profesional tadi malam,” kata Mira, kasubag Teknis KPU Kabupaten Lingga. (*/).

laporan/editor: indra helmy