Waspadai Calo Pada Penerimaan Perwira Karir, Aspers Lantamal IV Beri Pengarahan

TANJUNGPINANG, Terasriau.com–Menjelang pelaksanaan tes penerimaan Perwira Prajurit Karir TNI TA. 2019 khusus tenaga kesehatan Panitia Daerah (Panda) Tanjungpinang memberikan pengarahan kepada 26 orang calon di Lobi Parkiran Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV, Tanjungpinang, Senin (4/3/2019).

Paban Watpers Spers Lantamal IV Letkol Laut (KH) Djoko Prasetiyo, A. Md., mewakili Aspers Danlantamal IV menyampaikan kepada para calon agar mewaspadai oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan TNI yang ingin memanfaatkan kegiatan seleksi untuk mencari keuntungan pribadi.

Informasi terkait pelaksanaan tes semuanya di sampaikan oleh panitia, hal ini untuk mencegah terjadinya praktek menggunakan uang.

Maka untuk itu, sambungnya diharapkan kerjasamanya baik kepada para calon maupun orang tua apabila ada yang menawarkan atau menjanjikan bisa diterima menjadi Perwira Prajurit Karir TNI dengan meminta imbalan uang agar melaporkan kepada panitia untuk diproses lanjut.

Pengarahan tersebut disampaikan sebagai bentuk keseriusan jajaran TNI Lantamal IV dalam mengadakan seleksi PA PK TNI TA.2019 di Wilayah Tanjungpinang serta bentuk komitmen bersama bahwa dalam pelaksanan tes para calon tidak dipungut biaya apapun atau gratis.

Dalam kesempatan tersebut para panitia penerimaan menyampaikan teknis pelaksanaan tes kepada 26 orang calon meliputi kesehatan, mental idiologi, kesempataan jasmani, psikotes sampai dengan Pantukhir serta persiapan yang harus dilaksanakan para calon dalam mengikuti pelaksanaan seleksi.

Tim