Gelar Sidang Senat Terbuka, 127 Mahasiswa Fisip Umrah di Yudisium

Terasriau.com, TANJUNGPINANG – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Maritim Raja Ali Haji (Unrah) menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka yudisium sarjana ke-XII di Gedung Auditorium Kampus Umrah, Dompak, Kamis (14/3/2019).

Yudisium sarjana FISIP dibuka langsung oleh Rektor UMRAH, Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc.

Dekan Fakuktas Ilmu Sosial dan Politik, Dr. Oksep Adhayanto, M.H. mengatakan
pelaksanaan yudisium Fisip tahun ini berdasarkan Peraturan Akademik UMRAH No. 1 Tahun 2015, Pasal 32 ayat 5 “Kelulusan program diploma, sarjana, dan pascasarjana ditetapkan melalui surat rektor berdasarkan hasil sidang yudisium dan rapat senat”.

“Hari ini adalah hari yang menentukan karena melepaskan mahasiswa untuk dianugerahi gelar, sedangkan wisuda itu hanya Ceremony seperti yang dikatakan Rektor Umrah saat membuka acara yudisium,” ucap Oksep usai melaksanakan sidang semat terbuka.

Lebih lanjut kata Oksep, pelaksanaan sidang senat terbuka semester dan tahun ini merupakan pertama kalinya menggunakan pola rapat senat terbuka. “saya mengakui banyak kekurangan dalam acara tersebut dan saya berharap di periode september semoga akan ada orasi ilmiahnya, ” sambung Oksep.

Adapun peserta yudisium totalnya 127 yang terdiri dari 41 mahasiswa prodi Ilmu Administasi Negara, 38 mahasiswa prodi Ilmu Pemerintahan, 37 mahasiswa prodi Sisologi, dan 11 mahasiswa dari prodi Ilmu Hukum serta 12 mahasiswa yang belum berkesempatan untuk mengikuti wisuda ditahun sebelumnya.

Saat acara yudisium berlangsung dibacakan SK pemuncak masing-masing prodi dan SK pemuncak fakultas.

Pemuncak prodi terdiri dari :
1. Pemuncak prodi ilmu adminitrasi negara atas nama Benny dengan IPK 3.59
2. Pemuncak prodi ilmu hukum atas nama Inda Siswanti dengan IPK 3.66
3. Pemuncak prodi sosiologi atas nama Tri Fena Febrianti. S dengan IPK 3.54
4. Pemuncak prodi ilmu pemerintahan atas nama Kartika Delsya 3.68

Pemuncak Fakultas atas nama Kartika Delsya dari program studi ilmu pemerintahan, lulus dengan waktu 3 tahun 4 bulan.
(donny)