DPD FOKAN dan GMDM Sumbar Resmi di Lantik Periode 2019-2022

Headline499 Views

SUMBAR, Cmczone.com – Irjen Pol Drs.  Arman Depari selaku ketua Pembina dan Jefry Tambayong Ketua Umum Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) beserta rombongan datang ke Sumatera Barat dalam rangka melantik kepengurusan DPD FOKAN  dan Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) Sumatera Barat.

Acara pelantikan yang dikaksanakan di Pangeran Beach Hotel Padang, Jum’at (8/9/2019) berjalan dengan penuh  hidmat dan bermakna.

Disamping acara resmi rombongan dan para tamu juga disambut dengan tari gelombang dan  dihibur dengan tari piring diatas pecahan kaca.

Sebelum Pengurus DPD FOKAN Sumatera Barat dukantik oleh Irjen Pol Drs.  Arman Depari selaku ketua Pembina FOKAN juga dilakukan Pelantikan DPD GMDM Sumbar oleh Jefry Tambayong selaku Ketua Umum GMDM yang juga Kwtua Umum FOKAN.

Jefry Tambayong dalam sambutan mengatakan pelantikan ini bukan hanya sekedar acara seremonial melainkan  momentum Sumatera Barat bersinar dan terhindar dari bahaya narkoba.

“Ini bukan hanya sekedar acara seremonial semata, melainkan suatu momentum, suatu tindakan supaya Sumatera Barat bersinar dan terlepas dari bahaya narkoba,” ujar Jefry

Selanjutnya, Jefry mengungkapkan Indonesia sekarang sudah sangat darurat narkoba. “Saat ini Indonesia mempunyai jumlah pecandu terhadap narkoba terbanyak di dunia. nomor 2 dibawah Australia,” jelasnya.

“Jadi kita disini berkumpul dari berbagai suku, daerah dan lintas agama mempunyai musuh yang sama yaitu bandar narkoba”, terang Jefry.

Sementara itu, Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang juga Ketua Pembina FOKAN Irjen Pol Drs. Arman Depari dalam sambutannya menerangkan kepada segenap pengurus DPD FOKAN Sumbar bahwa mulai hari ini FOKAN sejajar dengan instansi-instansi lain.

Untuk itu,  Arman berharap para pengurus atau anggota FOKAN tidak ada yang meminta-minta sumbangan ataupun mengajukan proposal kepada instansi manapun karena kita adalah organisasi yang mandiri, tegasnya.

DPD FOKAN Sumatera Barat dilantik sebanyak 14 orang sebagai pengurus dan untuk ketua dipercayakan kepada,Defrison Marja. Pelantikan ini dihadiri oleh BNNP Sumbar, Polda Sumbar, DPRD Sumbar, Pemko Padang dan segenap unsur forkopimda se Sumatera Barat.

Selain itu, yang lebih menarik dari acara pelantikan DPD FOKAN dan GMDM Sumbar adalah Seluruh yang hadir Melirik dan berterimakasih kepada Dasrizal Tanjung (Uncu Yola)  selaku Owner Benhur Hotel.

Irjen Pol Drs Arman Depari, Jefri Tambayong mengungkapkan DPP mengapreasi peran serta Dasrizal Tanjung (Uncu Yola) dalam memfasilitasi dan membantu dengan sungguh- sungguh suksesnya acara pelantikan DPD GMDM dan FOKAN Sumatera Barat.

Susunan Personalia pengurus
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkotika (FOKAN ) Provinsi Sumbar
Periode 2019-2022

I. Dewan Pembina
1. Gubernur Sumbar
2. Ketua DPRD Sumbar
3. Kapolda Sumbar
4. Kepala BNNP Sumbar
5. Kejati Sumbar
6. Danrem 032 Wirabraja Sumbar
7. Lantamal II Sumbar

II. Dewan Penasehat
1. H. Hendra Juni SH.MH
2. Adrinaldi ST, MM
3. Maulana Yusran
4. Dafris Januwir
5. DR. Hardinalis SE.MM
6. Desri Ayunda, SE. MBA
7. Ferizal Ridwan
8. Dasril Tanjung
9. Asri Lelek

III. Dewan Pakar
1. Muhammad Ridwan SE. MM (Wakil Rektor IV UPI)
2. Afmi Yasri (Direktur Muldecon Konsultan)
3. Julaiddin SH.MH

IV. Sususnan Pengurus Harian
Ketua : Devrison Marja
Wakil 1 : Tafrizal
Wakil 11: Boby Firman

Sekretaris : Asril Naska SH. I

Wakil Sekretaris : Afrizal Basri

Bendahara : Zaidina Hamzah

V. Susunan Pengurus Bidang

1. Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi
Ketua : Joni Irvan
Anggota : Deni Ramadan

2 Bidang Pencegahan

Ketua Irsal Naska

3 Bidang Pemberantasan

Ketua : IPDA Faiz
Anggota : Yudistira
Anggota : Feri Yose Rizal
Anggota : Novendra S.Sos

5 Bidang Rehabilitasi
Ketua : Dr. Rose Linda Firman

6 Bidang Advokasi dan Hukum

Ketua : Jalaludin SH. MH
Anggota : Armen Bakar SH
Anggota : Yatun SH