oleh

Wali Kota Pekanbaru Ajak Warga Bergotong – Royong

PEKANBARU, Terasriau.com – Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST. MT mengajak warga untuk bergotong royong memperbaiki kerusakan jalan yang terdapat di lingkungan masing-masing.

“Kalau kerusakan hanya satu dua titik, itukan bisa masyarakat gotong royong memperbaikinya, jangan malah ditanam pohon pisang, ” ungkap Wako Selasa (12/2/2019) menanggapi wartawan yang menyebut ada warga menanam pohon pisang di jalan-jalan rusak.

Menurut walikota, sejauh ini masyarakat terlalu bergantung kepada pemerintah dengan tidak mau ambil peduli memperbaiki kerusakan jalan di wilayah masing-masing.

“Masyarakat jangan hanya menunggu saja, harus bekerjasama (dengan pemerintah). Masak rusak sedikit saja harus menunggu pemerintah yang perbaiki, kan bisa dijadwalkan gotong royong,” pintanya.

Untuk itu, walikota berharap ke depannya masyarakat bisa meningkatkan partisipasinya membantu pemerintah memperbaiki kerusakan jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota.

“Kalau bisanya hanya menanam pohon pisang, itu dimana partisipasi.  Itu bukan masyarakat yang cerdas namanya,” tutur Wako.

Komentar

Berita Lainnya