Sinergitas TNI dan Polri, Peduli Kemanusiaan dengan Berikan Bantuan Rehabilitas Masjid

Nasional357 Views

SERANG, Terasriau.com – Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi didampingi Danrem 046 MY Kolonel Inf Windiyatno berikan bantuan rehabilitas Masjid dan Musholla yang ada di kampung Ambon Kecamatan Keteman, Kabupaten Serang, Banten, Jum’at (01/02/2019) pukul 09.00 WIB.

Bantuan yang diberikan Kapolda Banten dilaksanakan ketika saat berolahraga bersama TNI dan Polri dalam bersepeda dari Korem 046 MY Jalan Kota Baru menuju Kampung Ambon Kecamatan Keteman.Bantuan ini merupakan program kemanusiaan, berupa kepedulian dan berbagi kepada masyarakat yg membutuhkan.

“Kita berikan bantuan untuk pembangunan dan rehabilitas Masjid masyarakat supaya tempat ibadahnya dapat dipergunakan dengan baik,”terang Tomsi

Kapolda Banten memberikan bantuan untuk perbaiki serta rehabilitas sebanyak dua Musholla, yaitu Musholla Nurul Huda dan Mushola Attaubah. Sementara ada satu masjid diberikan bantuan secara lansung (Tunai,red) oleh Kapolda, yaitu masjid Jami’ Al Huda.

“Bantuan yang saya berikan berupa bahan bangunan dan uang tunai. Bahan bangunan untuk merehap tempat wudhuk, Plapon musholla, genteng musholla serta lainnya. Sementara uang tunai diberikan untuk pembiayaan para tukang bangunan,”ujar Jendral Bintang Dua tersebut.

Sementara ketua RW 07 lingkungan Kampung Ambon, Kecamatan Keteman menyebutkan ribuan rasa terimakasihnya kepada Kapolda Banten serta Danrem 046 MY telah memberikan bantuan kepada masyarakat Ambon.

“Kami mendoakan agar kapolda banten dan Danrem serta seluruh Polisi dan TNI, senantiasa diberikan kesehatan, dan kekuatan dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat, mudah-mudahan bantuan yang diberikan kepada kami menjadi barokah bagi bapak-bapak dan semua masyarakat kami. Amin,”tutup Yusuf (Red)