oleh

Satbrimob Laksanakan Pelatihan Pananggulangan Anti Huru Hara (PHH)

BANTEN, Terasriau.com – Untuk meningkatkan kemampuan, Standar Operasional Lapangan Satuan brimob Polda Banten melaksanakan kegiatan Penanggulangan Huru Hara (PHH) di Lapangan Satbrimobda Polda Banten. Senin (4/2/2019).

Kapolda Banten Irjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si. melalui Dansat Brimobda Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi mengatakan dengan melaksanakan latihan penanggulangan huru hara (PHH), anggota dapat meningkatkan kemampuan dilapangan dan dapat meminimalisir unjuk rasa serta lebih mengerti tentang sop dilapangan.

“Kegiatan ini diikuti 40 orang personel dari Anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten dan dilaksanakan di lapangan Satbrimobda Polda Banten,” kata Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi kepada awak media.

Dijelaskan Reeza tujuan pelatihan tersebut adalah untuk mengasah kemampuan personel dalam mengantisipasi segala potensi ancaman dalam hal ini penanganan demonstrasi yang mengarah pada huru-hara wilayah hukum Polda Banten.

“Latihan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan personel Satbrimob Polda Banten khususnya terhadap aturan dan SOP dalam penanganan unjuk rasa dan meningkatakan untuk menyambut semarak pemilu 2019,” kata dia.

Lanjut Reeza diharapannya, pada saat pelaksanaan tugas di lapangan nantinya dapat berjalan efektif dan optimal sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Tentu semua tugas harus dilaksanakan sesuai aturan hukum yang berlaku. Hal tersebut yang benar-benar harus dipahami setiap anggota,” tegas Reeza.(Adm Bidhumas).

Komentar

Berita Lainnya