Dengar Tangisan, Warga Temukan Bayi di Atas Meja Cafe

TEMBILAHAN, Terasriau.com -Polsek Kateman masih menyelidiki siapa pelaku atau orangtua bayi yang ditemukan masyarakat di sebuah Kafe Jalan Kesehatan, Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, Provinsi Riau, Senin (4/2/2019).

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony, S.IK melalui Kapolsek Kateman AKP Ali Zahari menuturkan, berdasarkan hasil olah TKP oleh Polsek Kateman yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Hendra Gunawan SH ditemukan barang bukti 2 lembar kain panjang pembalut (pembungkus) bayi.

“Untuk pelaku atau orangtua yang membuang bayi tersebut masih dalam penyelidikan Polsek Kateman ,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengisahkan, penemuan bayi yang menghebohkan masyarakat Sungai Guntung ini, pertama kali ditemukan oleh Iwan sekitar Pukul 07.30 WIB saat akan membersihkan Kafe miliknya.

Pada saat itu Iwan mendengar tangisan bayi dan menemukan sesosok bayi di dekat meja Kafe dalam keadaan terbungkus kain serta masih dalam keadaan berdarah.

“Plasenta bayi masih utuh (Diperkirakan baru dilahirkan). Pada saat itu, Iwan tidak berani mengambil dan langsung memberitahukan kepada Ketua RT dan Muliati,” jelasnya.

Selanjutnya para saksi mengangkat bayi dan membawa ke Puskesmas Sungai Guntung untuk pertolongan Medis (Dilakukan pemotongan plasenta).

“Saat ini bayi laki-laki tersebut dalam keadaan sehat dan untuk sementara dirawat di Puskesmas Sungai Guntung,” pungkasnya. (Red/Datariau)