oleh

Bupati Pelalawan : Kades Harus Cerdas Menerima Informasi

PELALAWAN, Terasriau.com – Bupati Pelalawan H.M. Harris mengingatkan kepada perangkat kepala desa (Kades) agar cerdas dalam menerima informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya. Kades bisa mencari kebenaran informasi tersebut dengan bertanya kepada narasumber bersangkutan dan tidak menyebarkan kepada orang lain.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Kerumutan. Bertempat di Gedung Pertemuan Datuk Hulubalang Canang, Kompleks Kantor Camat Kerumutan, Selasa (12/02/2019).

Loading...

Bupati Pelalawan dua periode ini menambahkan bahwa memasuki tahun politik 2019 informasi yang dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa kita sangat sensitif untuk disampaikan dan menjadi bahan berita atau informasi bagi pihak yang tidak bertanggung jawab padahal berita atau informasi itu belum dapat diketahui kebenarannya. Ia juga mengingatkan Kepala Desa untuk terus berhati hati dalam penggunaan Anggaran Dana Desa dan hindari penyalahgunaan sehingga tidak berurusan dengan pihak berwajib.

Baca Juga :  Zaman Berubah, Mengulas Kembali Fase di Kota Pekanbaru

Mantan Ketua DPRD ini juga menekankan para kades untuk pentingnya kebersamaan didalam membangun daerah serta niatkan di dalam setiap pekerjaan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Selanjutnya ia menjelaskan dengan kondisi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pelalawan yang terus mengalami penurunan yakni dari 2,2 Triliun menjadi 1,1 Triliun Pemkab Pelalawan masih tetap memprioritaskan pelayanan pada program pelalawan cerdas dan pelalawan sehat.

“Penurunan APBD dari tahun 2016 s/d 2019 ini dari 2,2 triliun menjadi 1,1 triliun Triliun Pemkab Pelalawan masih tetap memprioritaskan pelayanan pada program pelalawan cerdas dan pelalawan sehat. Dimana masyarakat gratis untuk mendapatkan fasilitas pendidikan dan gratis berobat,” Jelas Harris.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

Harris juga mengatakan bahwa Kabupaten Pelalawan memiliki 7 Program Strategis dimana dua diantara ketujuh program tersebut menjadikan Pelalawan sebagai salah satu Kabupaten di Indonesia yang mendukung program Nasional dalam Persaingan Dunia (Globalisasi).

“Kabupaten Pelalawan adalah salah satu Kabupaten di Indonesia yang mendukung Program Nasional dalam Persaingan Dunia (Globalisasi), untuk mempersiapkan generasi pelalawan yang berdaya saing kita sudah bangun dari awal Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) kawasan tekno park di Langgam, yang kedepan akan berubah nama menjadi Sekolah Tinggi Teknologi Kelapa Sawit Indonesia (STTKSI). Dimana sekolah STTKSI ini menjadi kebanggan bagi Kabupaten Pelalawan kedepannya,karena di kawasan teknopark tersebut akan dibagi tiga zona yakni zona pendidikan, riset dan industri,” Ujar Harris.***

Baca Juga :  Walikota Pekanbaru : OPD Pemkot Wajib Setor ke Bank Data

Komentar

Berita Lainnya