153 Ribu Masyarakat Semarakkan Kepri Millennium Road Safety Festival

Kota Batam434 Views

BATAM, Terasriau.com- Sedikitnya tercatat sekitar 153.000 masyarakat terdiri dari seluruh komponen hadir dan memeriahkan pelaksanaan Kepri Millennial Road Safety Festival yang dilaksanakan serentak di provinsi ini.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kepri mendapat Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dalam hal pelayanan perpanjangan SIM A dan C di hari libur dg peserta terbanyak se Indonesia,
bahkan rekor sedunia (1.000 orang) .

“Alhamdulillah, Kepri Millennial Road Safety Festifal (MRSF) pada hari Minggu, 24 Februari 2109 yang bertemakan ‘Mewujudkan Generasi Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang’ yang dilaksanakan di Lapangan Engku Putri-Batam Kepri berjalan aman, lancar dan kondusif,” ucap Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto kepada Media ini, di Batam, Minggu (24/2/2019) sore.

Orang nomor 1 Polda Kepri ini menyampaikan bahwa peserta yang hadir sekitar 153.000 orang. Untuk di Batam Kepri MRSF dihadiri, Gubernur Kepri, Ketua PGK,Ketua DPRD Kepri, Danrem 033/Wira Pratama dan Danlantamal IV/Tanjungpinang.

Selain itu, juga hadir Wakil Gubernur Kepri, Wakapolda Kepri dan seluruh PJU Polda Kepri, Kepala Kantor Kementrian/Lembaga Kepri, Walikota Batam dan Forkopimda TK II Kota Batam dan Kapoltabes Barelang.

Tampak juga ditengah kerumunan massa sejumlah tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda seluruh seluruh masyarakat Kepri.

“Jalan Raya Bukan Untuk Tunjuk Kemampuan, Gunakan Jalan Raya Untuk Taat Aturan,” pesan Jenderal Bintang Dua di pundak itu.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Saptono Erlangga mengatakan pada saat MRSF juga dilaksanakan video conference Kapolda Kepri ke Polres jajaran Polda Kepri yang secara serentak melaksanakan kegiatan serupa.

“Polres Tanjung Pinang, di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang Jalan Hang Tuah No.01 Tanjungpinang, peserta sekitar 15.000 orang,” ujarnya.

Selanjutnya, Jelas Erlangga, untuk Polres Bintan, dilaksanakan di lapangan TNI-AL Mintigi, Tanjunguban, Bintan diikuti sekitar 15.000 orang.

“Polres Karimun, di Putri Kemuning Coastal Area, Karimun, sekitar 15.800 orang dan Polres Lingga, di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep sekitar 11.000 orang,” ungkapan.

Sedangkan Polres Natuna, kegiatan serupa diadakan di Lapangan Pantai Kencana Natuna sekitar 18.000 orang dan Polres Anambas, di Lapangan Sulaiman Abdulah, Tarempa sekitar 3.000 orang.

“Dalam kegiatan dimaksud Kapolda Kepri mendapat Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dalam hal pelayanan perpanjangan SIM A dan C di hari libur dg peserta terbanyak se Indonesia,
bahkan rekor sedunia (1.000 orang),” beber Erlangga.

Acara MRSF berlangsung meriah yang diisi dengan Artis Ibu Kota dan juga Pebulutangkis Nasional termasuk atraksi 8 Penerjun Payung Polri :
– Rossa
– Selfi KDI
– Jaz
– Lyla Band
– Andre Taulani
– Chika Jesica.
– Devano Denandra
– Deviana Safara
– DJ Una
– DJ Kartika Ayu
– FDJ Isabele

– Taufik Hidayat
– Liliyana Natsir
– Bellaetrix Manuputty
– Yulianti CJ
– Natalia Poluakan
– Kombes Pol Dede Rahayu dkk
Disampaikan hingga saat ini kegiatan masih berlangsung dan berjalan lancar dan kondusif hingga malam ini. (*/hms)

laporan/editor : indra helmy