Wakapolda Banten Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Nasional610 Views

Banten, Terasriau.com — Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional Polda Banten Menggelar Upacara bendera di lapangan Mapolda Banten. Kamis (17/01/2019), Pukul 07.00 wib.

Inspektur Upacara Hari Kesadaran Nasional dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan dan dihadiri oleh PJU Polda Banten, Para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Polda Banten.

Dalam amanatnya Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan menyampaikan amanat Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si agar seluruh peserta upacara selalu mengingat kembali bahwa upacara yang dilaksanakan bukanlah sekedar rutinitas kegiatan fisik semata namun upacara ini mengandung makna yang sangat penting khusus dalam memupuk rasa cinta kepada tanah air serta memperkuat kesadaran seluruh insan bhayangkara untuk kembali kepada titanya yaitu sebagai pengabdi bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

“diawal tahun 2019 dari hasil analisa dan evaluasi yang telah kita lakukan dapat di katakan bahwa situasi khamtibmas selama tahun 2018 dapat terpelihara dengan baik kondisi ini di tunjukan dengan menurun nya trend gangguan kamtibmas sebesar 11% dari 4514 kasus pada tahun 2017 menjadi 4037 kasus di tahun 2018 pencapayan ini adalah prestasi atas hasil kinerja seluruh personil polda banten dan jajaran,”Ujar Wakapolda Banten.

Lebih lanjut Wakapolda Banten Mengatakan bahwa kedepan polri akan terus di hadapkan pada berbagai tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks sebagai dampak dari kontestasi pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2019 yang puncaknya akan tiba 3 bulan mendatang.

“Agenda politik kini cenderung di warnai oleh masifnya penyebaran hoax, hate speech, isu politik identitas black campaign dan mobilisasi massa yang dapat menimbulkan konflik sosial bahkan berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” Katanya.

Selanjutnya Wakapolda Banten Mengajak kepada seluruh peserta upacara meniingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas, serta tingkatkan soliditas dan pelihara integritas serta perkuat pengamalan tribrata dan catur prasetya.

“Mari bangun sinergi harkamtibmas dengen seluruh pemangku kepentingan baik dengan pemerintah daerah, maupun satuan TNI, instansi terkait, para tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun dengan mitra khamtibmas lainnya, junjung tinggi netralitas hindari perilaku dari gestur tubuh yang dapat di artikan sebagai dukungan politik bagi calon tertentu, dan sebarkan semangat persatuan dan kesatuan kepada masyarakat agar dapat terwujudnya pemilu 2019 yang aman, sejuk, dan damai,”Ujar Wakapolda Banten.

Laporan : red