Tidak Punya Ijin Melintas, Pesawat Ethiopia Diturunkan Paksa

Kota Batam525 Views

BATAM,Terasriau.com– Pesawat Ethiopian Cargo asal Ethiopia diturunkan paksa oleh 2 pesawat F-16 milik TNI dari Skuadron F16 Lanud Roesmin Nurjadin di langit batam, Senin (14/1/2019) pukul 09.32.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen mengatakan, penurunan paksa pesawat Ethiopian Cargo asal Ethiopia tersebut karena telah melakukan pelanggaran penerbangan lintas udara.

“Pesawat kargo yang mengangkut 6 kru ini tidak memiliki ijin penerbangan lintas udara saat melintas di langit Batam, sehingga kita lakukan tindakan forced down”, ucapnya saat dihubungi.

Lebih lanjut dikatakannya, Pesawat yang membawa kargo dengan muatan barang-barang yang terbangnya dari Adis Abab, Ethiopia menuju Hongkong tersebut semuanya lengkap dan memiliki ijin, hanya saja ijin lintas terbang yang tidak ada, ungkapnya.

Saat ini pesawat tersebut sedang kita tahan di apron depan VIP Bandara Hang Nadim menunggu ke enam kru melengkapi ijin lintas terbang, setelah ijin lintas ada, baru kita persilahkan mereka melakukan penerbangan, tutupnya.

Laporan :(Donny /tim)
Editor ; habib