Teknik UIR Taja Seminar Nasional Bright Future of Civil Engineering 2.0

YLPI UIR595 Views

Pekanbaru, Terasriau.com–Fakultas Teknik Universitas Islam Riau (FT UIR) akan menggelar seminar nasional, bertajuk ‘Bright Future of Civil Engineering 2.0’ di Auditorium UIR Jalan Kaharudin Pekanbaru pada 20 Februari. Selain menghadirkan pembicara dari Jakarta, seminar juga menempatkan Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT sebagai keynote speaker.

Dekan FT UIR Ir H Abdul Kudus Zaini MT, MS TR mengatakan, sejumlah pembicara lain yang juga dihadirkan oleh panitia adalah Noni Sri Ayati Purnomo. B.Eng. MBa, President Intelligens Tranport System (ITS) Indonesia. Noni juga menjabat President Direktur Blue Bird. Walikota Firdaus akan mengupas tentang Pekanbaru menuju Smart City Madani. Juga Dr. Ir Resdiansyah ST, MT IPM (Dekan Fakultas dan Desain Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Jakarta), Setiaji ST, MSi (Direktur Jakarta Smart City), Sigit Prasetya (Senior Solutions Specialist PTV Asia Pacifik Singapore) dan Muchammad Zaenal Muttaqin ST, MSc (Kepala Pusat Studi Tranportasi FT UIR).

“Semua nara sumber sudah menyatakan kesediannya hadir dalam seminar nasional ini,” kata Abdul Kudus, Kamis (24/1) di Pekanbaru.

Menurut Ketua Panitia Seminar Muchammad Zaenal Muttaqin ST, MSc, peserta seminar terdiri dari mahasiswa dan umum. Bagi mahasiswa dan umum sudah bisa mendaftarkan diri sebagai peserta seminar di Fakultas Teknik UIR.

Seminar bertujuan untuk mendukung transportasi modern di Pekanbaru dalam penerapan Smart City. ”Kita berharap dapat memberi ilmu tambahan dan pencerahan dalam mewujudkan Pekanbaru sebagai Smatr City yang madani,” kata Zaenal Muttaqin.

Selain itu bisa menjadi masukan, ide dan gagasan bagi pengembangan kota baik dari segi transportasi yang modern maupun dalam mewujudkan Smart City Madani. Antara lain smart govermant, smart people, smart economy, smart mobility, smart living dan smart environment.” ujar Dosen Prodi Teknil Sipil FT UIR ini.*