Sampaikan Tingkatkan Publick Trust dikalangan Masyarakat

Nasional566 Views

SERANG – Kabid Humas Polda Banten AKBP EdY Sumardi P SIK MH sampaikan agar untuk tingkatkan Publick Trust di kalangan masyarakat. Hal ini disampaikan Kabid Humas saat pelatihan Kehumasan, Kapolsek, Kanit Binmas dan Bhabinkhantibmas di Polresta Tangerang, Sabtu siang (19/01/2019) pukul 14.00 WIB

Dalam pengarahannya Kabid Humas meminta kepada para peserta pelatihan untuk tingkatkan Publik Trust dikalangan masyarakat, yaitu dengan cara menyampaikan informasi atau kegiatan yang positif dikalangan masyarakat. Laksanakan program unggulan, laksanakan pemberian reward kepada anggota berprestasi dan lakukan giat Polri dengan giat kemanusiaan (Bakti Sosial,red).

Selanjutnya Edy menjelaskan tentang penguatan Cyber Troops dengan pengerahan pasukan dunia maya menjadi strategi efektif bagi polri dalam mengimbangi perkembangan situasi terkini. Tingkatkan patroli dalam menyusuri setiap jengkal dunia maya untuk mencari dan meng-counter isu-isu yang merugikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Khantibmas).

“Saya harapkan kepada peserta untuk membuat menajemen media disetiap polsek Polsek anda berada. Ini bukan pencintraan, tetapi ini merupakan syiar yang kita berikan kepada masyarakat,”terang mantan Wakapolresta Pekanbaru tersebut.

Terakhir sambutannya edy menyampaikan bagaimana tentang cara penulisan laporan dengan menggunakan 5 W + 1 H (What, Who, Where, When, Why dan HOW) atau yang dikenal ADIK SIMBA yaitu kependekan dari Apa, Dimana, Kapan, Siapa, Mengapa dan Bagaimana.