oleh

Sabtu, Universitas Islam Riau Wisuda 1.236 Mahasiswa, 10 Asal Thailand

PEKANBARU, Terasriau.com – Universitas Islam Riau kembali meluluskan 1.236 ahli madya, sarjana dan magister pada Periode I Tahun 2019. Rencananya Rektor UIR Prof. Dr. Syafrinaldi, S.H., M.C.L akan mewisuda calon sarjana itu dalam Rapat Senat Terbuka di Venue Volly Indoor Kampus UIR Perhentian Marpoyan Pekanbaru, Sabtu (26/1/2019).

Ke-1.236 wisudawan/ti berasal dari sembilan fakultas dan satu pascasarjana. Masing-masing FKIP 337 orang, Teknik 116, FISIPOL 181, Ekonomi 246, Hukum 87, Pascasarjana 83, Pertanian 52, FIKOM 28, Fakultas Agama Islam 66 dan Psikologi 40. Diantaranya terdapat sepuluh mahasiswa asal Thailand yang menyelesaikan studi masing-masing di Fakultas Agama Islam, FISIPOL, FKIP dan Fakultas Teknik.

Loading...
Baca Juga :  Polsek Batam Kota Berikan Rasa Aman Jelang Perayaan Imlek

Rektor UIR Syafrinaldi menyebutkan, hingga Periode I 2019 Universitas Islam Riau telah meluluskan 51.123 alumni. Mereka telah bekerja di berbagai bidang profesi baik sebagai aparatur sipil negara, swasta maupun politisi. ”Kita akan terus mendorong para alumni supaya meningkatkan prestasi akademik dan pengabdiannya kepada daerah, bangsa dan negara,” kata Rektor di Kampus UIR Rabu siang (23/1/2019).

Rektor menghimbau kepada calon wisudawan beserta para orangtua, supaya hadir di GOR satu jam sebelum pelaksanaan acara dimulai. Ia mengingatkan wisudawan, bahwa dengan jumlah wisudawan sebanyak itu diperkirakan 6.000 orang akan masuk ke lokasi acara. Mereka terdiri dari selain wisudawan juga orangtua beserta anggota keluarga lainnya, anggota senat universitas, undangan serta panitia.

Baca Juga :  DR Yudi Krismen US SH MH Angkat Bicara Soal Pembangunan 3 Proyek Raksasa

Karena itu, tambah Rektor, supaya calon wisudawan tidak terjebak macet di sepanjang Jalan Kaharuddin Nasution menuju ke kampus UIR maupun di pintu masuk kampus, calon wisudawan diminta datang lebih awal.

”Kita harapkan semua prosesi acara wisuda berjalan lancar, dan selesai tepat waktu sesuai jadwal yang diatur panitia,” ujar Rektor.

 

Komentar

Berita Lainnya