Polda Banten Laksanakan Kegiatan Pelatihan Menajemen Media Polri

HukRim376 Views

SERANG, fokuskriminal.com– Wujudkan peran Humas Polri dalam menciptakan Kamtibmas jelang Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk. Bidhumas Polda Banten laksanakan kegiatan Pelatihan Menamen Media kepada seluruh pejabat PID dan Operator Satker di lingkungan Polda Banten.

Pelatihan ini dilaksanakan selama satu minggu yang dimulai hari ini, Senin (14/01/2019) pukul 09.00 WIB hingga tujuh hari kedepan. Kegiatan yang berhubungan lansung dengan kebijakan utama Promoter Kapolri, Jendral Polisi Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian Phd nomor 3 tentang menajemen media yang dilakukan oleh satker humas supaya dapat menekan berita negatif dan mengangkat berita positif di media.

“Mampu mengontrol isu yang berkembang ditengah masyarakat. Bukan hanya sekedar menaikan isu positif atau menekan isu negatif, tetapi sampai ketitik untuk mengelola isu yang ingin diangkat,”terang Kapolri saat memberikan sambutan pelatihan pejabat Humas diseluruh Polda dan Polres jajaran bulan Desember 2018.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi dan diselenggarakan oleh satker Bidhumas dengan mengundang seluruh pejabat PID dan Operator humas yang ada di Polres/ta dan satker lingkungan Polda Banten. “Selain menciptakan pesan Kamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk. Kegiatan ini merupakan wujud dalam melakukan menajemen media yang di mulai dari Polsek, Polres hingga Polda,”terang Kapolda 

Jenderal Bintang Dua tersebut menjelaskan pentingnya peran Humas di masyarakat khususnya internal Polri. Apalagi Kapolri telah menetapkan Humas fungsi utama ke 6 di Polri, setelah Reserse, Intel, Sabhara, Lalulintas dan Binmas.

Laporan : red