oleh

IMM Maktim Cetak Kader Penggerak di DAM Nasional

MAKASSAR, – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Makassar Timur gelar Darul Arqam Madiya (DAM) Nasional. Berlangsung di Aula Pesantren Pondok Madinah, Jalan Perintis Kemerdekaan KM. 9 Tamalanrea, Makassar, Sabtu, 19 hingga 25 Januari 2019.

Kegiatan ini, mengusung tema “Ijtihad Pemuda Terhadap Pembangunan Bangsa menuju Indonesia Emas 2045”. Diikuti 49 orang peserta dari berbagai daerah se-PC IMM Sulsel. Juga utusan dari luar Sulsel antaranya Jawa Timur, Bali, NTB, Sumatra Utara, Kalimantan Utara, Jakarta dan Sulawesi Tenggara.

Loading...

Ketua Umum PC IMM Makassar Timur, Abdussalam Syahih mengatakan dalam sambutannya, diangkatnya tema tersebut merupakan upaya untuk mendorong dan menggelorakan semangat kaum muda di era milenial. Juga agar dapat memaksimalkan potensinya menuju Indonesia yang lebih baik beberapa tahun kedepan.

Baca Juga :  Sinergitas TNI dan Polri, Peduli Kemanusiaan dengan Berikan Bantuan Rehabilitas Masjid

“Saya harapkan semoga pelaksanaan DAM ini bisa mencetak kader yang punya kesadaran diri, punya rasa tanggung jawab dan punya militansi, semangat untuk membesarkan organisasi. Intinya kita di IMM Makassar Timur ingin melahirkan penggerak organisasi dan kreator organisasi,” kata Salam.

Sementara itu, ketua bidang kader DPD IMM Sulsel Ikram Ramadhan mengungkapkan dalam sambutannya bahwa, proses di Darul Arqam Madiya Nasional ini diharapkan agar kader-kader IMM mampu beradaptasi sesuai perkembangan zaman.

“Dalam proses DAMNAS ini, kader IMM harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Apalagi alumni DAMNAS harus beda dari DAM-DAM yang lainnya,” ungkap Ikram.

Pada pembukaan DAMNAS tersebut, turut dihadiri, komisioner KPU Sulsel dan kota Makassar. Beserta OKP lainnya seperti, GARBI (Gerakan Arah Baru Indonesia), PB HMI (Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam), SHI (Serikat Hijau Indonesia), dan PRIMA DMI (Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia Sulsel dan Kota Makassar.

Baca Juga :  Resah, Masyarakat Minta Polisi Tangkap Pelaku Bandar Narkoba di Rumbai

(Ainun DHA)

Komentar

Berita Lainnya