Bupati HM Harris Sodorkan Proposal Bernilai 1,9 T Kepada Menko Kemaritiman

PELALAWAN. Terasriau.com – Tidak sedikitnya anggaran pembiayaan pembangunan Infranstruktur Daerah Kabupaten Pelalawan yang di sodorkan Bupati HM. Harris kepada Mentri Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mencapai Rp. 1,9 Triliun.

Proposal bernilai 1,9 Triliun yang disodorkan Bupati Harris ini kepada Luhut Binsar Panjaitan (Menko kemaritiman) merupakan usulan bantuan pembiayaan pembangunan Infranstruktur di daerah Kabupaten Pelalawan-Riau.

Penyerahan proposal usulan tersebut, dilakukan Bupati HM Harris setelah usai memberikan kata sambutan dalam penyambutan kunjungan Mentri Kemaritiman, Rabu (17/04/2019) di Kapus Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) yang kini nama sekolah itu telah di Launching pengubahan namanya menjadi Sekolah Teknologi Kelapa Sawit Indonesia.

Bupati Pelalawan HM Harris saat dikonfirmasi melalui Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan, Ir. Syahrul membenarkan kepada media ini bahwa proposal yang bernilai 1,9 Triliun itu, merupakan proposal usulan biaya pembangunan Infranstruktur di Kabupaten Pelalawan.

 

“Benar, proposal yang diserahkan Bupati Pelalawan itu kepada Mentri Kemantriman Luhut Binsar Panjaitan untuk biaya pembangunan pelabuhan Sokoi, biaya pembangunan Jalan Lintas Bono, Jalan Lintas Timur untuk alternatif dan Gedung Laboratorium Terpadu Kelapa Sawit Techno Park Pelalawan,” jelasnya.

Lanjut Syahrul menyampaikan. Proposal yang di serahkan oleh Bupati Harris itu. Menko Kemaritiman Luhut Binsar Penjaitan dalam respons nya berjanji dalam pidatonya untuk membicarakannya langsung kepada Bapak Presiden Joko Widodo.

Semnetara itu, Bupati Pelalawan H.M Harris menjelaskan kepada sejumlah awak media terkait prosal yang menurutnya proposal langsung direspon baik.

“Iya benar, atas respons Menko Kemaritiman Luhut Binsar Penjaitan tentang proposal itu. Lusa besok kita akan dipanggil di Jakarta guna membicarakan,” jelas Harris, singkat. (Yul)