oleh

Si Jago Merah Hanguskan 4 Rumah di Jalan Pepaya Pekanbaru

PEKANBARU, Terasriau.com – Malam tadi, empat rumah yang berada di Jalan Pepaya, Kecamatan Sukajadi hangus dilalap si jago merah, yang diduga akibat arus pendek (Konsleting). Kejadian ini sempat menjadi tontonan warga sebelum pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Butuh waktu 1 jam lebih petugas memadamkan api, dibantu warga setempat. Beruntung kejadian ini tidak memakan korban jiwa. Saat kejadian diketahui pemilik rumah berada di dalam rumah.

“Dugaan kebakaran karena konsleting listrik. Untuk kerugian materi belum bisa ditaksirkan, korban jiwa tidak ada,” kata Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Budhia Dianda, Rabu (5/12/2018).

Api dengan cepat menyambar seluruh ruangan rumah akibat tiupan angin kencang, bahkan merembes ke rumah lainnya. Api berawal dari salah satu ruangan di rumah tersebut, lalu api tampak memercik ke ruangan lain hingga menjadi lebih besar.

Mobil kebakaran dari Pemerintahan Kota Pekanbaru langsung diturunkan ke lokasi kejadian untuk menghindari meluasnya api ke rumah lainnya. Sembilan unit Damkar diturunkan, selang beberapa waktu api dapat dijinakkan.

“Kemunculan api pertama kali diketahui Andi, saat melihat adanya percikan api di depan rumah Miardi. Melihat muncul api, Andi langsung berteriak adanya kebakaran dan meminta tolong kepada warga sekitar lokasi,” kata Budhia.

Adapun empat rumah yang terbakar ini diketahui penghuninya bernama Miardi (63), Wiwid (32), Nanik (40) dan H Budi Rahayu. Sebagian harta benda korban dapat diselamatkan, tidak ada korban jiwa.

“Beruntung seluruh keluarga yang tinggal di dalam 4 unit rumah bulatan tersebut berhasil keluar dengan selamat,” pungkas Budhia.

Komentar

Berita Lainnya