Polres Pelalawan Terima Kunjungan Tim ITWASDA Polda Riau

PELALAWAN, Terasriau.com – Dalam rangka Aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polres Pelalawan menerima kunjungan Tim Wasrik Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Riau, pada Senin (3/12/2018).

Kedatangan Tim Wasrik Itwasda diterima langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan S.Ik didampingi Wakapolres beserta Para Kabag dan Kasat Polres Pelalawan.

Kegiatan Kunjungan Wasrik Tahap II ini adalah untuk melakukan pemeriksaan dan pendalaman terkait Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian TA 2018 di seluruh jajaran Polres di Polda Riau secara bergilir.

Dalam pemeriksaannya di Polres Pelalawan, Tim Itwasda Polda Riau berjumlah 8 orang dan bertindak selaku Pengawas adalah Kompol Dhana Syahputra dan Ketua Tim AKBP Ahmad Mamora, S.I.K.

Kunjungan Tim Wasrik Itwasda tersebut untuk melakukan pemeriksaan administrasi tentang aspek Perencanaan, Pengorganisasian dan Manajemen di bidang manajemen Operasional, bidang manajemen SDM, bidang manajemen Sarpras, dan bidang manajemen Anggaran Keuangan Polres Pelalawan.

Fungsi-fungsi yang diperiksa oleh Tim Wasrik antara lain Bag Ops, Bag Sumda, Bag Ren, Sarpras, Sie Propam, Sat Sabhara, Sat Lantas, Sie Keu, Sat Binmas, Sat Resnarkoba, Sat Reskrim, SPKT, Sat Tahti, Sat Intelkam, dan Sat Polairud Polres Pelalawan.

Kapolres Pelalawan mengatakan bahwa Wasrik ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu sampai tanggal 5 Desember. Tujuannya agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran terhadap perencanaan maupun pengorganisasian terkait kinerja Kesatuan.