oleh

Pemko Pekanbaru Larang Lapangan MTQ Dijadikan Tempat Malam Tahun Baru

PEKANBARU, Terasriau – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memastikan pelarangan penggunaan Lapangan Purna MTQ untuk perayaan pergantian malam tahun baru 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten II Setdako Pekanbaru, El Syabrina, Selasa (4/12/2018).

El Syabrina mengatakan, pelarangan penggunaan Lapangan Purna MTQ untuk perayaan pergantian malam tahun baru diambil guna mencegah terjadinya kemacetan seperti pergantian malam tahun baru sebelumnya.

“Selama ini titik kumpul perayaan pergantian malam tahun baru di Lapangan Purna MTQ dan itu berada di pusat kota yang biasanya menimbulkan kemacetan,” ujar El Syabrina, Selasa, (4/12/2018).

Perempuan berkacamata ini menjelaskan, secepatnya Pemko Pekanbaru juga akan segera menyurati yayasan pemilik Lapangan Purna MTQ untuk bisa mewujudkan kebijakan tersebut.

“Walikota Pekanbaru akan segera menyurati yayasan pemilik Lapangan Purna MTQ untuk tidak dulu menyewakan serta melaksanakan aktifitas di pergantian malam tahun baru agar titik kemacetan bisa kita urai,” jelas El Syabrina.

Selain akan menyurati yayasan pemilik Lapangan Purna MTQ, El Syabrina menuturkan Pemko Pekanbaru juga akan segera membentuk tim gabungan guna mengantisipasi berkumpulnya massa pada pergantian malam tahun baru di lokasi yang tepat berada di Lapangan Purna MTQ.

“Tadi kita juga menyarankan untuk membentuk tim dan mengarahkan personil ke sana (lapangan Purna MTQ) di pergantian malam tahun baru. Ini guna mengantisipasi serta mencegah aktifitas di lapangan Purna MTQ pada pergantian malam tahun baru. Seperti aktifitas jual beli makanan dan kembang api yang bisa menyebabkan terkonsesntrasinya massa di sana,” tuturnya.

El Syabrina menambahkan, di pergantian malam tahun baru, Pemko Pekanbaru juga telah menunjuk bahwasanya titik konsentrasi keramaian nantinya akan berada di Stadion Utama Riau dan juga Stadion Rumbai.

“Nanti kita juga akan berkoordinasi agar penerangan di sekitar Stadion Utama Riau dan Stadion Rumbai bisa dihidupkan,” pungkasnya.

(Bertuahpos)

Komentar

Berita Lainnya