125 Peserta Khitan Massal Karang Taruna Dinilai Giat Sosial Terbesar Abad ini di Kuansing

125 Peserta Khitan Massal Karang Taruna Dinilai Giat Sosial Terbesar Abad ini di Kuansing

TERAS RIAU TELUK KUANTAN -Khitan Massal yang ditaja Karang Taruna kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) di Puskesmas kecamatan Kuantan Tengah saat ini sedang berlangsung (8/7/2023) Pagi WIB Hingga sore.  125 Peserta Ucapkan Terima Kasih ke Karang Taruna. Bahkan, giat Sosial ini dinilai terbesar Abad ini di Kuansing.

 

“Ya, saya rasa ini kegiatan sosial yang terbesar Abad ini di Kuansing, terima kasih Karang Taruna,”ucap Iyar, yang mengikuti anaknya sebagai peserta Khitan Massal.

 

 

Peserta Khitan Massal dari masyarakat kabupaten Kuansing berjumlah 100 orang lebih, ketua Karang Taruna kabupaten Kuansing, Arafik ST dalam sambutan nya, mengucapkan,”terimakasih kepada mitra strategis Karang Taruna yang sudah menyukseskan agenda khitan massal ini, dalam hal ini adalah IDI Kuansing, Bank BRI, Baznas dan Alfa Scorpi. Kedepan kegiatan kegiatan sosial seperti ini akan sering kita lakukan, dan kita akan gandeng mitra strategis karang taruna lainnya,”ujar Arafik ST dalam kesempatan tersebut, Sabtu 8 Juli 2023 di Teluk Kuantan.

 

Sementara, Ketua KT Riau Muhammad Andri, ST juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada mitra yg sudah menyukseskan agenda Karang Taruna.

“Semoga kedepan akan ada lagi kegiatan yang bisa dikerjasamakan dengan karang taruna, dan jika perlu berbentuk MoU sebagai wujud kemitraan yang berkelanjutan,” jelas anak Sulung Gubernur Riau itu.

 

Adapun kegiatan Khitan Massal sedang berlangsung tersebut  merupakan rangkaian kegiatan Gebyar aksi Karang Taruna kabupaten Kuansing tahun 2023.

 

Kemudian, Kepala desa Banjar Benai menuliskan pada grup WhatsApp peserta Khitan Massal,”Assalamualaikum Ww, kami atas nama dan mewakili masyarakat Banjar Benai, mengucapkan terima kasih kepada ketua, serta anggota Karang Taruna semua nya, atas partisipasi , kepedulian dan bantuannya, terkhusus warga kami ada 4 orang yg telah ikut khitan massal dari program Karang Taruna Kuansing, semoga kegiatan yang bapak / Ibu lakukan menjadi ladang amal kita semua aamiin,”tutupnya dengan emoji salam hormat sebanyak dua kali.

 

Tidak hanya dari kecamatan Benai, hampir dari seluruh kecamatan di kabupaten Kuansing, baik dari Kadesnya ataupun langsung dari orang tua peserta Khitan ucapkan terima ke Karang Taruna.(Krt)